Bola Internasional

5 Pemain Paling Berkontribusi di Fase Grup Euro 2020

Jumat, 25 Juni 2021 14:57 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM – Sebelum menikmati babak 16 besar Euro 2020 yang dimulai Sabtu (26/06/21) besok, mari kita lihat kembali siapa pemain paling berkontribusi selama di fase grup.

Babak 16 besar Euro 2020 dimulai, Sabtu (26/06/21) besok diawali dengan pertandingan antara Wales vs Denmark pukul 23:00 WIB.

Tentunya di babak 16 besar ini pertandingan bakal semakin sengit dan seru karena bagi mereka yang kalah otomatis langsung kalah.

Sebelum itu, tentu tak ada salahnya jika kita melihat lagi para pemain yang paling menonjol selama babak grup.

Pastinya, pemain ini bakal menjadi kunci utama timnya di babak 16 besar nanti hingga mereka lolos ke babak selanjutnya.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

Georginio Wijnaldum

Ketika bermain untuk Liverpool, namanya mungkin tenggelam dengan keberadaan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, serta Virgil van Dijk.

Padahal bisa dibilang, pusat utama serangan The Reds diawali oleh Georginio Wijnaldum yang juga mampu menyeimbangkan permainan tim.

Hal ini pun terlihat ketika Wijnaldum membela Timnas Belanda di Euro 2020 ini, di mana dirinya benar-benar menjadi poros serangan tim selama fase grup.

Meski berposisi sebagai gelandang tengah, namun Wijnaldum mampu membangkitkan serangan tim juga berperan dalam gol-gol De Oranje.

Buktinya, dirinya berada dalam daftar top skor dengan jumlah tiga gol selama bermain di fase grup.

Pada babak 16 besar Euro 2020 nanti, Georginio Wijnaldum akan bermain bersama Timnas Belanda menghadapi Ceko pada hari Sabtu, 27 Juni 2021.

Memphis Depay

Kritikan datang ke penyerang Timnas Belanda, Memphis Depay yang dianggap tak mampu tampil maksimal selama fase Grup Euro 2020.

Padahal, Depay mampu menyarangkan dua gol selama bermain di fase grup dan menjadi motor serangan tim.

Wajar jika pemain yang baru bergabung dengan Barcelona ini menuai kritikan karena mungkin saja peranannya tak terlalu terlihat seperti ia bermain dengan Lyon dalam dua musim terakhi.

Namun harus tetap diakui, Memphis Depay memiliki kontribusi yang baik untuk Timnas Belanda selama fase grup dan sepertinya ia tidak akan berhenti di babak 16 besar nanti saat melawan Ceko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%