Bola Internasional

4 Gelandang Terbaik di Fase Grup Euro 2020 Sejauh Ini

Rabu, 23 Juni 2021 08:16 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Thomas Muller (kiri) dan Paul Pogba berduel dalam laga penyisihan Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Jerman, Rabu (16/06/21) dini hari WIB. Copyright: © Andre Weening/BSR Agency/Getty Images
Thomas Muller (kiri) dan Paul Pogba berduel dalam laga penyisihan Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Jerman, Rabu (16/06/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Salah satu pusat permainan sebuah tim jelas berasal dari lini tengah, tak terkecuali para gelandang yang bermain di Euro 2020.

Euro 2020 telah memasuki babak 16 besar, namun masih ada sejumlah tim yang harus berjibaku di pertandingan akhir fase grup.

Artinya, masih ada tim yang melakoni dua pertandingan sejauh ini dan ada yang sudah menuntaskan fase grup yang berarti sudah melewati tiga laga Euro 2020.

Tentunya sudah banyak sekali peranan para pemain yang berposisi sebagai gelandang untuk mengatur serangan tim maupun mematahkan serangan lawan.

Namun rata-rata, para gelandang serang yang akan dibahas dalam beberapa laga terakhir memiliki peranan yang cukup penting dan bisa memanjakan rekannya yang berposisi sebagai striker.

Meski Euro 2020 belum berakhir dan masih berlanjut hingga tanggal 12 Juli 2021 mendatang, namun sudah ada sejumlah nama yang dirangkum menjadi empat pemain gelandang terbaik dalam beberapa laga terakhir.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Paul Pogba

Pemain termahal milik Manchester United ini bisa berperan sebagai playmaker, gelandang serang, dan bisa juga berperan sebagai gelandang bertahan.

Namun, bersama Timnas Prancis di Euro 2020, Pogba diplot sebagai playmaker yang diduetkan dengan N’Golo Kante yang ditugaskan sebagai gelandang bertahan.

Pada awal laga, mantan pemain Juventus ini memang belum menunjukkan permainan yang signifikan, tapi pada perlahan Paul Pogba mulai menunjukkan magisnya.

Hal itu terlihat ketika dirinya mulai panas saat melakoni laga perdana melawan Jerman, di mana sejumlah umpannya sangat mengancam lini pertahanan Jerman, termasuk Hungaria di pertandingan kedua.

Tentunya, keberadaan Paul Pogba ini patut diwaspadai oleh Portugal dalam laga terakhir Grup F Euro 2020.

Manuel Locatelli

© Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)
Manuel Locatelli merayakan gol di laga Italia vs Swiss pada penyisihan grup A Euro 2020. Copyright: Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)Manuel Locatelli merayakan gol di laga Italia vs Swiss pada penyisihan grup A Euro 2020.

Bisa dikatakan, gelandang serang milik Sassuolo ini tengah menjadi primadona di Euro 2020 setelah permainannya yang impresif.

Tak ayal, dirinya pun mulai dilirik sejumlah klub elite Eropa, dan yang paling getol untuk mendapatkannya adalah Juventus.

Wajar, mengingat sepanjang fase Grup A bersama Timnas Italia, Locatelli seakan menjadi motor serangan bagi tim besutan Roberto Mancini.

Bahkan, Locatelli juga sudah mengemas dua gol untuk Timnas Italia saat melawan Swiss di pertandingan kedua Grup A Euro 2020.

Kini peranan Manuel Locatelli tentu kembali dibutuhkan saat Timnas Italia melawan Austria di babak 16 besar Euro 2020 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%