Bola Internasional

Langkah Prancis di Euro 2020 Belum Usai, Bintang Barcelona Sudah Dicoret

Senin, 21 Juni 2021 20:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Langkah Prancis di ajang Euro 2020 belum juga usai, namun salah satu pemain bintangnya, Ousmane Dembele, harus dicoret dan pulang kampung duluan. Copyright: © Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Langkah Prancis di ajang Euro 2020 belum juga usai, namun salah satu pemain bintangnya, Ousmane Dembele, harus dicoret dan pulang kampung duluan.

INDOSPORT.COM - Langkah Prancis di ajang Euro 2020 belum juga usai, namun salah satu pemain bintangnya harus dicoret dan pulang kampung duluan.

Pemain tersebut adalah bintang Barcelona, Ousmane Dembele, yang harus dipulangkan oleh Prancis karena mengalami cedera.

Dilansir dari Sky Sports, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) tidak memberikan penjelasan secara pasti kenapa Dembele dipulangkan terlebih dahulu.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu hanya diketahui mengalami cedera lutut saat Prancis ditahan imbang oleh Hungaria di Budapest. Ketika diperiksa oleh dokter dari tim Prancis, pihak FFF menyatakan bahwa Dembele tidak akan bisa pulih tepat waktu untuk kembali bermain di Euro 2020.

"Ousmane Dembele menjalani pemindaian Sinar-X di rumah sakit Budapest pada Minggu malam," tulis pihak FFF dilansir dari Sky Sports.

"Waktu pemulihan dinyatakan tidak sesuai bagi dia untuk tetap bersama skuad," tambahnya menjelaskan.

"Setelah berdiskusi dengan sang pemain, yakni Dembele, dan dokter tim, Franck le Gall, Didier Deschamps menyatakan Ousmane Dembele akan absen selama sisa turnamen," tutup pernyataan resmi Prancis tersebut.