Bola Internasional

Euro 2020: Pelatih Prancis Puji Semangat Gila Para Pemain Hungaria

Minggu, 20 Juni 2021 01:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Euro 2020: Pelatih Prancis Puji Semangat Gila Para Pemain Hungaria. Copyright: © Getty Images
Euro 2020: Pelatih Prancis Puji Semangat Gila Para Pemain Hungaria.

INDOSPORT.COM - Timnas Prancis di bawah asuhan Didier Deschamps baru saja menelan pil pahit karena gagal menang atas tuan rumah Hungaria dalam laga kedua Grup F Euro 2020.

Dalam pertandingan Grup F Euro 2020 yang digelar di Puskas Arena, Sabtu(19/6/2021) malam WIB, Prancis harus puas bermain imbang 1-1 dengan Hungaria. Les Bleus juga hampir kalah setelah tertinggal lebih dulu pada menit akhir babak pertama oleh gol dari Attila Fiola.

Lewat gempuran keras, akhirnya Prancis mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari bomber Barcelona, Antoine Griezmann pada menit ke-66.

Pasca pertandingan selesai, Didier Deschamps sepertinya tidak ingin menyalahkan para pemainnya. Dirinya menganggap kalau Paul Pogba dkk sudah menampilkan permainan yang baik sepanjang 90 menit.

Akan tetapi, Hungaria yang bermain di depan puluhan ribu suporter tampil dengan semangat gila. Didier Deschamps bahkan menyebut kalau Hungaria wonderful.

"Hongaria wonderful," tegas Deschamps dilansir dari situs resmi UEFA.

"Hungaria benar-benar memberikan segalanya. Kami mampu menaikkan levelnya. Kami tidak pernah menyerah, tidak pernah menyerah. Saya tahu bila kami tidak memberikan segalanya, kami tidak akan bisa menyamakan kedudukan,"

"Tujuan kami adalah lolos ke babak berikutnya dan kami masih punya sedikit peluang dengan empat poin kami, meskipun kami ingin keluar dari pertandingan ini dengan enam poin," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, hasil imbang dengan Hungaria membuat Prancis harus menunda tiket lolos ke 16 besar Euro 2020. Mereka masih bertengger di posisi puncak klasemen Grup F dengan koleksi empat poin dari dua laga.