Bola Internasional

Demi Status WNI, Sandy Walsh Dibantu Eks Naturalisasi Timnas Indonesia

Sabtu, 19 Juni 2021 19:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Demi Status WNI, Sandy Walsh Dibantu Eks Naturalisasi Timnas Indonesia. Copyright: © Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Demi Status WNI, Sandy Walsh Dibantu Eks Naturalisasi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Belanda-Indonesia bernama Sandy Walsh terus berjuang agar dirinya bisa dinaturalisasi dan memperkuat timnas Indonesia.

Saat dihubungi oleh INDOSPORT, Sandy Walsh menjelaskan kalau dirinya saat ini sudah siap. Namun hal itu tergantung keputusan pihak dari PSSI dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Tidak, saya belum pernah mendengar pemain lain tentang naturalisasi. Sulit untuk mengatakan karena saya siap tapi terserah pada pertemuan terakhir antara pelatih dan pengurus PSSI tentang siapa yang akan mereka naturalisasi," ungkap Sandy Walsh.

Sandy Walsh juga mengaku kalau dirinya kini sedang mendapatkan bantuan dari mantan pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jhonny van Beukering.

Jhonny van Beukering sempat buka suara di media sosial dengan menyindir PSSI agar tidak hanya memperoses naturalisasi Erzra Walian. Hal itu karena masih ada Sandy Walsh dan Kevin Diks yang juga ingin berjuang untuk tanah air.

"Yah dia menghubungi saya melemparkan Instagram memberi tahu saya bahwa dia ingin membantu. Jadi dia sangat baik. Ini memiliki situasi yang sama seperti Ezra bahwa FIFA perlu menerima perubahan asosiasi. Itu kendalanya. Sekarang Ezra diterima sehingga sangat membantu," tutur Sandy Walsh.

Sandy Walsh merupakan salah satu dari sekian pemain berdarah Indonesia yang berharap bisa mendapat status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain klub Liga Belgia, KV Mechelen itu memiliki darah Indonesia dari sang ibu bernama Brigitta Portier yang mempunyai orangtua asal Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%