Bola Internasional

Aneh Tak Lekas Bela Indonesia, Ini Kata Sandy Walsh Soal Indra Sjafri

Sabtu, 19 Juni 2021 15:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Bingung tak lekas bisa bela Timnas Indonesia imbas mandeknya PSSI, begini respons Sandy Walsh terkait Indra Sjafri. Copyright: © INDOSPORT
Bingung tak lekas bisa bela Timnas Indonesia imbas mandeknya PSSI, begini respons Sandy Walsh terkait Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Nama Sandy Walsh selaku pemain keturunan masih jadi perbincangan hangat setelah dirinya urung juga bela Timnas Indonesia karena isu perizinan PSSI. Begini komentarnya terkait Indra Sjafri.

Semenjak skuat Garuda ditukangi Shin Tae-yong, beberapa pemain naturalisasi coba didatangkan untuk tingkatkan kekuatan tim. Sebut saja Elkan Baggot yang mencuri perhatian di skuat U-19 dan hampir saja ikut bela tim senior.

Sebelum lakoni Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu sejatinya bisa memanggil Sandy Walsh juga. Secara, pemain keturunan campuran, Belgia, Belanda, dan Indonesia ini bisa jadi pengganti ideal Elkan Baggot yang batal tampil.

Hanya saja, kedatangannya ke Timnas Indonesia sulit terlaksana setelah izin naturalisasi tak lekas diresmikan oleh PSSI. Dalam tangkapan percakapan akun Instagram @indofootballhd, ia pun membenarkan dikontak oleh Shin Tae-yong.

Kepada awak media INDOSPORT, Sandy Walsh pun bocorkan kesannya yang bingung dengan masalah saat ini. Terutama hal ini juga menyangkut nama Indra Sjafri selaku direktur teknik Federasi Sepak Bola Tanah Air.

"Saya tidak terlalu tahu apa yang sebenarnya terjadi soal itu. Saya dapat banyak isu-isu yang terlempar kesana kemari, tapi tak terlalu mengikuti perkembangan berita terkini. Jadi untuk sementara saya tak bisa berikan penilaian," ungkapnya.

Pernah ada hasratnya ingin bela Timnas Indonesia gagal hanya karena dilepas oleh Zulte Waregem. Sebelum akhirnya gabung tim kasta atas Belgia, KV Mechelen, ia sempat kehilangan kontak dari PSSI yang menjanjikannya segera jadi WNI (Warga Negara Indonesia).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%