Bola Internasional

Diterpa Badai Cedera, Kans Prancis di Euro 2020 Makin Tipis?

Jumat, 25 Juni 2021 18:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Alex Pantling/Getty Images
Selebrasi Karim Benzema bersama para pemain Prancis lainnya usai mencetak gol ke gawang Portugal di Euro 2020. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Selebrasi Karim Benzema bersama para pemain Prancis lainnya usai mencetak gol ke gawang Portugal di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Menatap babak 16 besar Euro 2020 yang akan dimulai besok, Sabtu (26/07/21), Prancis tengah berada dalam krisis setelah skuad mereka babak belur diterpa badai cedera.

Lini pertahanan mereka menjadi salah satu lini yang terkena badai cedera tersebut. Dua bintang, yakni Lucas Digne dan Lucas Hernandez harus menepi untuk menjalani perawatan.

Sebelumnya, Ousmane Demble telah lebih dulu menepi karena masalah pada tendonnya. Lalu laporan dari Get French Football News menyebutkan jika Thomas Lemar dan Marcus Thuram menjadi dua nama terakhir yang harus absen dari daftar pemain Prancis.

Lemar dan Thuram diketahui harus pergi meninggalkan sesi latihan karena cedera. Nama yang disebut pertama adalah sosok yang mengalami cedera terparah.

Bertabrakan dengan Mike Maignan, gelandang Atletico Madrid itu bahkan tidak bisa berjalan jika tidak dibantu oleh staf medis.

Sebuah pemandangan yang tentu saja akan membuat Didier Deschamps pusing tujuh keliling.

Thuram di sisi lain mengalami cedera otot dan tampaknya tak bisa menjalani debutnya bersama Prancis di Euro 2020 ini.

Badai cedera ini menjadi peringatan bagi Deschamps. Kans Prancis untuk menjadi kampiun Euro 2020 ini bisa saja pupus jika badai cedera ini tak mampu disiasatinya.