Bola Internasional

Euro 2020: Raheem Sterling Balas Psywar Legenda Jerman

Jumat, 25 Juni 2021 17:58 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling seakan memberikan pernyataan balasan untuk legenda Jerman, Lothar Matthaus jelang babak 16 besar Euro 2020.

Sebelumnya, Lothar Matthaus mengatakan jika Inggris dipastikan tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 jika harus adu penalti dengan Timnas Jerman.

Meski mengatakan jika Jerman pasti menang lawan Inggris jika harus melalui drama adu penalti, Matthaus mengakui The Three Lions memiliki skuat yang mumpuni dan bisa menang atas negaranya.

Pernyataan ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Sterling, terlebih timnya juga belakangan menjadi sorotan lantaran jika menilik sejarah dan masa lalu, Timnas Inggris selalu kalah di babak penyisihan saat melawan Jerman.

Bagi penggawa Man City itu, menang atas Jerman adalah tantangan menarik yang bakal dihadapi oleh timnya.

“Kalau kami mau menjuarai kompetisi ini, kita harus bisa berteriak semangat dan menunjukkan performa yang luar biasa saat melawan tim-tim besar, salah satunya pada hari Selasa nanti melawan Jerman,” imbuh Sterling kepada SPM.

“Saya tidak peduli dan tidak terjebak dengan keadaan masa lalu, tidak sama sekali. Pada akhirnya tujuan saya adalah membawa Inggris menang dan saya mau mencetak gol, itu baru bisa dinikmati.”

“Apa yang terjadi di masa lalu ya sudah biarlah terjadi. Saya rasa jika saya bisa memenangkan gelar dengan Timnas Inggris pasti bisa menjadi pencapaian terbesar yang bisa saya lakukan, maksudnya bukan saya sendiri tapi seluruh tim,” lanjutnya.