Bola Internasional

Bakal Hadapi Taiwan, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bersua Tim Lemah

Jumat, 25 Juni 2021 16:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Hasil Drawing Play-off Kuaifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bertemu Taiwan. Copyright: © PSSI
Hasil Drawing Play-off Kuaifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bertemu Taiwan.

INDOSPORT.COM - AFC baru saja melakukan drawing dan menentukan kalau timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan bersua Tiawan dalam babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam jadwal yang ditentukan AFC, timnas Indonesia akan melawan Taiwan secara home-away dan digelar pada 7 September dan 12 Oktober 2021 mendatang.

Selain timnas Indonesia dan Taiwan, ada juga Kamboja dan Guam yang akan menjalani pertandingan hidup mati di babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski laga masih akan berlangsung beberapa bulan ke depan, namun pertemuan Skuat Garuda dengan Taiwan langsung mendapatkan sorotan serius media Vietnam, thethao247.

Media tersebut menyebut kalau timnas Indonesia sangat diunggulkan meraih kemenangan. Mereka menganggap kalau Taiwan merupakan tim lemah meski ranking FIFA jauh di atas Indonesia.

"Indonesia bertemu tim 'underdog' di babak penyisihan Piala Asia 2023," tulis thethao247.

"Indonesia dan Kamboja, hanya harus bertemu lawan yang lebih lemah di babak penyisihan Piala Asia 2023," imbuhnya.

Seperti diketahui, bila pasukan Shin Tae-yong berhasil menang atas Taiwan dalam dua leg itu, maka mereka berhak lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan bergabung 24 negara lain.

Nantinya akan dibagi menjadi enam grup, dihuni masing-masing empat negara. Juara grup otomatis lolos ke Piala Asia 2023, sedangkan lima runner-up terbaik juga akan melaju ke putaran final Piala Asia 2023.