Bola Internasional

Ibnul Mubarak: Begini Proses Seleksi Garuda Select 3 Lewat Piala Soeratin

Jumat, 25 Juni 2021 17:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Garuda Select 3, Ibnul Mubarak turut membeberkan proses seleksi dari jalur Piala Soeratin U-15.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select ialah program pembinaan pesepak bola muda dari Indonesia di Eropa, di bawah komando dua pelatih dunia, Dennis Wise dan Des Walker.

Memasuki program Garuda Select jilid 3, proses scouting pemain jadi lebih beragam, mulai dari Elite Pro Academy Liga 1 U-16, Liga TopSkor, serta Piala Soeratin U-15.

Ibnul Mubarak menjadi salah satu pemain yang lolos dari jalur Piala Soeratin, saat ia mewakili Kalimantan Timur. Ibnul lantas menjelaskan bagaimana alur seleksi itu.

Pada awalnya, Ibnul hanya bermain sebagai bek dan membela Kalimantan Timur di Piala Speratin, tidak tahu menahu dengan adanya talent scouting dari Inggris di lapangan.

"Sebenarnya saya nggak nyangka kalau terpilih ke Garuda Select, karena kan awal saya terpantau itu dari Piala Soeratin U-15 tahun 2019," curhat Ibnul Mubarak.

"Saya tahu kalau di situ ada tes scouting, cuma saya nggak terlalu tahu soal Garuda Select ini, jadi saya di situ biasa saja."