Liga Indonesia

Berpeluang Main di Eropa, Bek Garuda Select 3 Bidik Klub Real Madrid

Kamis, 24 Juni 2021 05:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/ibnulmubarak_19/
Ibnul Mubarak, pemain Indonesia di Garuda Select Copyright: © instagram.com/ibnulmubarak_19/
Ibnul Mubarak, pemain Indonesia di Garuda Select

INDOSPORT.COM - Setelah menuntaskan program Garuda Select 3, salah satu bek muda asal Kalimantan, Ibnul Mubarak berharap bisa melanjutkan karir sepak bola di Eropa.

Tak tanggung-tanggung, bek 16 tahun itu membidik klub raksasa Real Madrid sebagai pelabuhan impiannya. Ibnul Mubarak juga berharap bisa bertemu sang idola, Sergio Ramos.

Rasa percaya diri ini didapatkan Ibnul sejak ia mengikuti Program Garuda Select 3 di Inggris. Setidaknya ada 3 seniornya yang sudah lebih dulu melebarkan sayap ke Eropa.

Berawal dari Bagus Kahfi yang dikontrak FC Utrecht, kemudian Brylian Aldama dan David Maulana bergabung ke HNK Rijeka, maka tak menutup kemungkinan jika Ibnul Mubarak juga bisa menyusul jejak mereka di Eropa.

"Kalau mimpi ya pasti ada, cuma kita kan belum tahu ke depannya bagaimana. Saya saja berharap bisa mengikuti lagi program Garuda Select jilid IV," ucap Ibnul Mubarak.

Saat ditanya mengenai klub dan pemain favoritnya, Ibnul Mubarak tak ragu untuk menjawab jika Real Madrid dan Sergio Ramos adalah panutannya di lapangan.

Meski kini Sergio Ramos menyatakan bakal angkat kaki dari Real Madrid, namun Ibnul Mubarak tetap tak goyah dengan misinya untuk menembus tim junior Los Blancos. 

"Klub favorit saya Real Madrid, kalau pemain idola Sergio Ramos," jawab Ibnul Mubarak.

"Saya lihatnya keras sih dia kalau jadi bek, terus dia kapten kan, kalau di lapangan suka memancing lawan, sangar juga. Saya tuh mau juga kayak dia, keras kalau bertemu lawan, siapapun lawannya, mainnya keras."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%