Bola Internasional

Adre Arido Bongkar Menu Latihan Berat Garuda Select di Inggris: Mau Pingsan!

Kamis, 17 Juni 2021 13:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Adre Arido Giovani membongkar menu latihan Garuda Select 3 di Inggris yang menguras fisik, sangat beda dengan porsi latihan sepak bola di Indonesia.

Adre Arido Giovani adalah kiper Bina Taruna FA, mencuri perhatian kala mengikuti seleksi Garuda Select 3 di Jakarta. Meski masuk di skuat U-16, ia sudah memiliki tinggi 187 cm.

Meski memiliki postur yang ideal, Adre tetap mendapat menu latihan fisik yang berat di Inggris, mulai lari keliling lapangan 5 km setiap hari, hingga latihan rutin di gym.

Adre mengaku belum pernah mendapat menu latihan berat selama di Indonesia, sehingga fisiknya belum terbiasa, apalagi sedang musim dingin di Inggris, hingga membuatnya hampir pingsan saat latihan.

"Mau pingsan, benar-benar saya rasakan saat pre-season selama sebulan, sehari itu latihan bisa tiga sampai empat kali. Nggak pernah ada di Indonesia, latihan di SSB aja dua jam doang," ungkap Adre Arido Giovani.

"Pre-season itu kami benar-benar digembleng habis-habisan fisiknya, alhamdulillah ada sisi positifnya juga, fisik saya dan teman-teman akhirnya meningkat."

"Waktu pulang itu berasa perbedaannya, saya kan tinggi kurus, tapi pas pulang lebih berisi, teman-teman juga bilang begitu. Kan di sana (Inggris) sambil nge-gym," jelasnya lagi.