Liga Indonesia

Tak Hanya Nurhidayat, 4 Pemain yang Pernah Ditendang Shin Tae-Yong dari Timnas Indonesia

Rabu, 2 Juni 2021 19:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nurhidayat Haji Haris didepak pelatih Shin Tae-Yong dari timnas Indonesia. Berikut 4 pemain lain yang juga pernah jadi korban ketegasan pelatih asal Korea itu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nurhidayat Haji Haris didepak pelatih Shin Tae-Yong dari timnas Indonesia. Berikut 4 pemain lain yang juga pernah jadi korban ketegasan pelatih asal Korea itu.

INDOSPORT.COM Nurhidayat Haji Haris didepak pelatih Shin Tae-Yong dari timnas Indonesia. Berikut 4 pemain lain yang juga pernah jadi korban ketegasan pelatih asal Korea itu.

Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Pelatih Shin Tae-yong resmi mencoret satu pemain yakni Nurhidayat Haji Haris karena melakukan tindakan indisipliner.

Bahkan, eks Bhayangkara FC itu telah dipulangkan sejak Selasa (01/06/21) karena Shin Tae-yong murka atas sikap anak asuhnya.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut," ujar Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

Nurhidayat disebut sering bersikap indisipliner di antaranya kerap terlambat dan tidak disiplin menjaga pola makan. Hal ini pun telah dibenarkan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. "Iya itu benar," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi.

Sementara itu, asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, juga membenarkan bahwa alasan pencoretan tersebut salah satunya karena ketidakdisiplinan Nurhidayat soal asupan makanan.

"Ada beberapa alasan (pencoretan Nurhidayat), tapi mungkin biar coaching staf yang tau saja. Cuma salah satunya mengenai asupan makanan," tuturnya.

Lebih lanjut, PSSI takkan mendatangkan pemain baru ke timnas Indonesia karena Shin Tae-yong juga tak meminta pemain pengganti.

Timnas Indonesia sendiri akan mengawali lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Thailand pada Kamis (03/06/21) sebelum kemudian bertemu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Shin Tae-yong mendepak pemain dari timnas Indonesia karena masalah indispliner. Sebelumnya, sudah ada sedikitnya 4 nama yang menjadi korban ketegasan pelatih asal Korea Selatan itu sehingga gagal membela tim Merah Putih. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%