Liga Indonesia

Striker Jebolan Garuda Select 2 Ikut Seleksi Jadi Anggota Polri?

Jumat, 18 Juni 2021 10:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Garuda Select
Striker jebolan Garuda Select 2, Arsa Ramadan Ahmad (kanan). Copyright: © Media Garuda Select
Striker jebolan Garuda Select 2, Arsa Ramadan Ahmad (kanan).

INDOSPORT.COM - Striker jebolan Garuda Select 2 di Inggris dan Italia, Arsa Ramadan Ahmad, kini tengah mengikuti seleksi masuk anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri)?

Arsa Ahmad diketahui merupakan pemain muda binaan Bhayangkara FC U-16, yang penampilannya mencuri perhatian pelatih asal Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Maka, Arsa Ahmad pun diboyong serta ke Inggris dan Italia pada awal tahun 2020 lalu, dengan harapan ia bisa menjadi suksesor Bagus Kahfi sebagai striker yang haus gol.

Benar saja, Arsa Ahmad menjadi pemain pertama yang membukukan gol sejak skuat Garuda Select 2 beruji coba di Inggris. Kala itu, ia membobol gawang tim Burton Albion.

Arsa Ahmad cukup produktif saat main di Eropa, dan ia mengoleksi total lima gol, tak jauh berbeda dengan Bagus Kahfi yang meraih enam gol pada tahun pertama program Garuda Select.

Hanya saja, setelah kembali ke Indonesia, kompetisi sepak bola masih nihil lantaran pandemi Covid-19. Arsa mengaku berlatih mandiri, hingga kini ia mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan Polri.

Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram @arsaahm, di mana ia mengunggah poster webinar bertajuk "Webinar Nasional Bintara Rekrutmen Pro Aktif Tahun Ajaran 2021."