Liga Indonesia

Imbang Lawan Sriwijaya FC, Ini yang Menjadi Sorotan Pelatih Persib

Jumat, 25 Juni 2021 13:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya memiliki banyak peluang pada pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/06/21). 

Hanya saja, pemainnya gagal memaksimalkan peluang yang didapat menjadi gol. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh hanya bisa bermain imbang dengan skor 0-0. 

"Bisi dilihat di pertandingan, kami memiliki banyak peluang dan tetap tidak bisa mencetak gol," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (23/06/21).

Menurut Robert Alberts, masalah penyelesaian akhir kembali menjadi sorotannya, dalam pertandingan uji coba tersebut. Padahal, sebelumnya pada sesi latihan ia sudah mengasah anak asuhnya, agar bisa memaksimalkan peluang yang didapat menjadi gol. 

"Saya pikir, itu adalah pelajaran terbesar dalam hal penyerangan. Terlalu banyak peluang yang kami butuhkan untuk bisa mencetak gol, kami tidak efektif," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

"Jadi itu yang dibutuhkan, jika ingin menang dan saya juga mengatakan kepada pemain ketika menyerang mereka banyak keraguan. Itu berbeda dibandingkan dengan ketika kami berlatih, karena banyak keraguan saat turun bertanding saat ini," ujarnya menambahkan.