Liga Indonesia

Lawan Persib di Laga Pembuka Liga 1, Djanur: Barito Sudah Siap

Jumat, 25 Juni 2021 12:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Kick-off kompetisi Liga 1 2021 sudah di depan mata. PS Barito Putera rencananya akan menjajal Persib Bandung di laga pembuka, Sabtu (10/7/21) mendatang.

Menarik untuk menantikan laga ini, sebab Barito Putera kini dilatih Djajang Nurdjaman, sosok yang juga identik dengan klub Persib Bandung, sebagai mantan pelatih kepala.

Seolah tak mau ambil pusing terkait lawan perdananya di Liga 1, Djanur mengakui jika Barito Putera memiliki perkembangan baik selama TC, dan siap bersaing di kompetisi.

"Perkembangan tim alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala. Untuk fisik pemain, kalau diprosentasikan, bisa dibilang sudah 80 persen," demikian ungkap Djajang Nurdjaman.

Demikian pula dengan pemain asing yang baru saja tiba, Aleksandar Rakic, Rafinha, dan Azamat Baimatov sudah mulai ada di level yang sama dengan pemain lainnya.

"Secara fisik dan daya tahan, mereka sudah menunjukkan progres yang baik. Tinggal membenahi kerja sama tim saja agar bisa lebih menyatu dengan pemain lainnya."

Guna mematangkan strategi dan kesiapan para pemain Barito, Djanur berencana untuk menggelar uji coba lagi. Hanya saja, saat ini belum ada tim yang menyambut tawarannya.

"Rencana program latihan minggu ini, kami latihan di Tangerang dan di tanggal 26 ada rencana uji coba, tapi belum ada lawannya,” ungkap pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Padahal, Barito Putera sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik, bahkan rutin menggelar swab test untuk memastikan para pemain negatif dari virus Covid-19.

"Programnya super ketat dengan protokol kesehatan, jadi insyaallah aman," tuntasnya.