Bola Internasional

Jelang Inggris vs Jerman, Jadon Sancho Perlahan Temukan Titik Terang

Jumat, 25 Juni 2021 14:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Ronny Hartmann/Getty Images
Bintang muda Inggris, Jadon Sancho. Copyright: © Ronny Hartmann/Getty Images
Bintang muda Inggris, Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Jelang laga kontra Jerman di babak 16 besar Euro 2020, Jadon Sancho perlahan menemukan titik terang atas situasi yang menimpanya di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate.

Seperti diketahui, Sancho menjadi pesakitan di skuad Inggris asuhan Southgate. Garang bersama Borussia Dortmund, jebolan akademi Manchester City itu nyatanya gagal tampil sebagai starter untuk The Three Lions di Euro 2020.

Sancho tercatat baru sekali tampil di Euro 2020 ini. Laga lanjutan Grup D kontra Ceko, Rabu (23/06/21) kemarin menjadi laga debutnya bersama Inggris.

Itupun ia tak bermain sejak menit pertama. Sancho baru diturunkan di menit ke-84 menggantikan Bukayo Saka yang tampil apik di laga tersebut.

Tidak diketahui dengan pasti masalah apa yang ada di antara Sancho dan Southgate hingga eks palang pintu Middlesbrough ini enggan memainkan target transfer Manchester United tersebut.

Banyak pihak kemudian meyakini jika kegagalan Sancho bermain sebagai starter ini terjadi karena sistem yang diterapkan oleh Southgate tak sesuai dengan gaya dan tipikal permainannya.

Meskipun kita semua tahu, Sancho pasti akan selalu siap bermain dan berperan di manapun yang Southgate inginkan.

Namun masa-masa suram yang Sancho alami itu besar kemungkinan akan segera terlewati. Laporan dari Mirror menyebutkan jika Southgate dikabarkan siap melakukan pergantian taktik demi melihat Jerman tertunduk di Wembley.