Bola Internasional

Bintang Baru PSG Bawa Nuansa Liverpool di Euro 2020

Sabtu, 26 Juni 2021 14:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Georginio Wijnaldum, pemain Timnas Belanda. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Georginio Wijnaldum, pemain Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM - Bintang baru Paris Saint-Germain (PSG), Georginio Wijnaldum, membawa nuansa Liverpool di ajang Euro 2020.

Nuansa Liverpool tersebut berupa gaya selebrasi khas Virgil van Dijk yang kerap dilakukannya ketika membela klub berjuluk The Reds tersebut.

Wijnaldum, yang juga mantan bintang Liverpool, diketahui gemar melakukan selebrasi ala Van Dijk di ajang Euro 2020 bersama Timnas Belanda.

Selebrasi Van Dijk, yang meletakkan tangan kanannya di bawah dagu dan menggoyangkan jari-jarinya, kerap dilakukan oleh Wijnaldum setiap kali mencetak gol untuk Belanda di Euro 2020.

Hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk dukungan kepada kompatriotnya itu, yang saat ini tengah menjalani penyembuhan karena cedera.

"Virgil selalu merayakan seperti ini. Inilah cara saya menunjukkan bahwa kami memikirkannya," ucap WIjnaldum dikutip dari Goal International.

"Ketika dia fit lagi, saya akan berhenti dan itu akan sangat indah ketika dia kembali," tegasnya.

Absennya Van Dijk dari ajang Euro 2020 membuat ban kapten langsung diturunkan kepada Wijnaldum, sebagai salah satu pemain senior Belanda saat ini.