Liga Indonesia

Pernah Dipuji Pelatih Inggris, Bocah 17 Tahun Pede Saingi Ferdinand Sinaga di Persis Solo

Sabtu, 26 Juni 2021 19:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alumni Garuda Select 3, Wahyu Agung, optimis bisa menyaingi Beto Golcalves dan Ferdinand Sinaga di lini depan klub Liga 2 Persis Solo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Alumni Garuda Select 3, Wahyu Agung, optimis bisa menyaingi Beto Golcalves dan Ferdinand Sinaga di lini depan klub Liga 2 Persis Solo.

INDOSPORT.COM – Alumni Garuda Select 3, Wahyu Agung, optimis bisa menyaingi Beto Golcalves dan Ferdinand Sinaga di lini depan klub Liga 2 Persis Solo.

Striker jebolan Garuda Select 3, Wahyu Agung Drajat Mulyono kini bakal menjadi pesaing Ferdinand Sinaga di klub Persis Solo, dan debut di Liga 2 2021.

Wahyu Agung yang masih berusia 17 tahun, baru saja menuntaskan program Garuda Select 3 di Inggris. Namun, ia langsung direkrut oleh tim Liga 2, Persis Solo.

Padahal sebelumnya, Wahyu Agung adalah striker muda yang dibesarkan oleh akademi Persebaya Surabaya U-16, dan bisa bersaing di Inggris dengan striker FC Como dari Italia.

Meski sempat terhalang lockdown, namun Wahyu Agung bisa membukukan dua gol saat beruji coba dengan akademi Eropa. Maka, ini sebuah keuntungan bagi Persis.

Bahkan, pelatih Inggris yang tergabung dalam program Garuda Select 3, Danny Holmes, turut memuji kemampuan Wahyu.

"Kekuatan utama Wahyu ada di pergerakan. Dia bisa mencari ruang kosong, sekaligus membantu menciptakan jalur operan bagi teman-temannya," ujar Danny Holmes.

Dengan modal tersebut, Wahyu Agung pun optimis bisa bersaing di lini depan Persis Solo, bersaing dengan para striker senior, Beto Goncalves hingga Ferdinand Sinaga.

"Saya memutuskan pindah ke Persis karena saya pikir ini tawaran yang bagus. Semoga saya mendapatkan banyak menit bermain dan memberikan banyak hal untuk Persis."

"Latihan di Persis Solo sangat bagus dan mendidik. Para pemain senior yang punya banyak pengalaman, juga mengangkat dan memberikan support supaya mental saya semakin terbentuk,” ungkap Wahyu Agung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%