Bola Internasional

Euro 2020, Declan Rice: Lawan Jerman atau Siapapun Itu Sama Saja

Sabtu, 26 Juni 2021 19:24 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelandang bertahan Timnas Inggris, Declan Rice mengaku siapapun yang akan menjadi lawan timnya di babak 16 besar Euro 2020 tak ada bedanya dengan Timnas Jerman.

Seperti yang telah diketahui pencinta sepak bola sejati, babak 16 besar Euro 2020 nanti salah satunya mempertemukan antara Timnas Inggris vs Timnas Jeman.

Hasil ini pun langsung menjadi sorotan, di mana jika melihat dalam rekor pertemuan berdasarkan sejarah, Jerman lebih diunggulkan.

Der Panzer juga dinilai sering mengalahkan Three Lions di setiap pertemuan dalam babak penyisihan, baik itu di Piala Eropa maupun Piala Dunia, tak terkecuali di Euro 2020 ini.

Sempat mendapat serangan mental, sejumlah penggawa Timnas Inggris pun mengaku tak memerdulikan sejarah pertemuan tersebut dan siap menghadapi Jerman.

Hal itu juga diungkapkan oleh salah satu penggawa mereka yang bermain untuk West Ham United, Declan Rice.

Menurut pemain yang sering dikaitkan dengan Chelsea ini, Timnas Inggris selalu siap melawan siapapun, bukan hanya Timnas Jerman.

“Kami sadar jika melawan Jerman akan menjadi pertandingan yang tidak mudah, tapi saya senang dengan hasil ini karena memang lebih baik bertemu di awal daripada di babak selanjutnya,” imbuh Rice dilansir SPM.

“Hasil imbang mungkin bisa terjadi, tapi siapapun lawannya kami jelas harus siap, termasuk Jerman. Mau kami ketemu mereka di babak 16 besar, perempatfinal, atau apapun tak masalah karena memang tidak ada yang mudah di kompetisi ini.”

“Saat ini kami bisa dibilang cukup solid dan pastinya ada tim lain yang lebih baik dari kami, termasuk Jerman. Namun untuk menjadi yang terbaik, pastinya kita harus bisa mengalahkan yang lebih baik dong?” tutup Rice.