In-depth

Euro 2020: Verratti atau Locatelli, Ketika Pilihan Mewah Jadi 'Masalah'

Sabtu, 26 Juni 2021 18:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)
Manuel Locatelli atau Marco Veratti, keputusan pelatih Italia, Robert Mancini, untuk memilih keduanya di Euro 2020 berpotensi hadirkan 'masalah'. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images)
Manuel Locatelli atau Marco Veratti, keputusan pelatih Italia, Robert Mancini, untuk memilih keduanya di Euro 2020 berpotensi hadirkan 'masalah'.

INDOSPORT.COM - Manuel Locatelli atau Marco Veratti, keputusan pelatih Italia, Robert Mancini, untuk memilih keduanya di Euro 2020 berpotensi hadirkan 'masalah'.

Pertandingan seru akan tersaji di babak 16 besar Euro 2020 antara Italia vs Austria. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London, MInggu (27/06/21) dini hari WIB.

Banyak hal menarik yang menjadi sorotan di laga ini. Salah satunya adalah perkara siapa yang akan diturunkan oleh Roberto Mancini di Timnas Italia, Marco Veratti atau Manuel Locatelli.

Peran gelandang muda Italia, Manuel Locatelli, semakin besar di dalam tim Gli Azzurri setelah membantu mengalahkan Swiss 3-0 dan lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Dua golnya memberikan perbedaan pada pertandingan tersebut. Tak cuma itu, ia juga tampil apik menjaga keseimbangan lini tengah.

Di laga ini ia mencatatkan 2 shoot, 4.7 persen penguasaan bola, 90 persen umpan sukses, dan masing-masing 1 tackle dan aerials duel. Situs whoscored memberikan rating 8.7 kepada pemain Sassuolo tersebut.

Namun, alih-alih makin bersinar, aksi Locatelli malah mandek di matchday ketiga. Penyebabnya tak lain adalah comeback-nya sang gelandang pekerja keras Italia, Marco Veratti.

Veratti baru bisa tampil di pengujung penyisihan grup karena masih harus menjalani pemulihan cedera. Debut Veratti di Euro 2020 pun tak kalah mengesankan dengan Manuel Locatelli.

Media-media olahraga internasional memberikan rating apik untuk aksi Veratti di laga melawan Wales yang berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Azzurri

Berangkat dari sini, muncul anggapan bahwa pelatih Roberto Mancini akan lebih memilih menurunkan Marco Veratti sebagai starter di sisa turnamen ketimbang Manuel Locatelli.

Memiliki duo gelandang dengan kualitas seperti Veratti dan Locatelli pada posisi yang sama tentu sangat didambakan tim mana pun. Namun, siapa mengira pilihan mewah ini bisa menghadirkan 'masalah'.