Bola Internasional

Punya Tubuh 'Super Sixpack', Rahasia Diet Cristiano Ronaldo Terungkap

Sabtu, 26 Juni 2021 09:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo dengan memamerkan otot pada tubuhnya ketika masih di Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo dengan memamerkan otot pada tubuhnya ketika masih di Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo memiliki tubuh sangat atletis di usianya yang sudah menginjak 35 tahun. Kini rahasia diet dan pola makan sang superstar asal Portugal diungkapkan rekan setimnya di Juventus.

Rekan setim Ronaldo di Juventus, yakni Daouda Peeters, lebih sering bermain untuk Juventus U-23. Namun dirinya sering berlatih bersama Ronaldo di tim utama sehingga keduanya mengenal baik satu sama lain.

Peeters  baru-baru ini mengungkapkan rahasia Cristiano Ronaldo tak henti-hentinya mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, salah satunya berkaian dengan diet.

Diungkapkan oleh Peeters,  Ronaldo tidak pernah meminta pola makan dengan menu yang muluk-muluk. Beberapa jenis makanan yang sama hampir selalu tersaji di menu hariannya.

“Dia selalu makan hal yang sama: brokoli,  ayam, dan nasi,” kata Peeters kepada HLN, dilansir dari Marca.

“Dengan satu liter air, tanpa coca-cola,” lanjutnya.

Peeters juga mencneritakan seberapa besar usaha Ronaldo merawat dirinya sendiri sepanjang musim, termasuk alasan utama Ronaldo berusaha mempertahankan bentuk tubuhnya yang atletis ini.

“Dia tidak melakukan latihan perut itu karena kesombongan, tetapi karena dia memandang tubuhnya sebagai alat untuk bekerja,” lanjut Peeters.

“Ini bukan soal Ronaldo berdiri di depan cermin selama berjam-jam. Dia tidak punya wktu untuk itu. Saat dia di klub, terutama saat latihan, dia sangat fokus pada pekerjaannya.”

“Cristiano adalah pria yang sangat baik, tetapi pada saat yang sama dia menganggap sepakbola sangat serius.

Peeters sendiri akan bersama dengan skuat Belgia asuhan Roberto Martinez yang dijadwalkan akan bertemu Portugal, dengan Ronaldo sebagai kaptennya.