Bola Internasional

Euro 2020: Layak Dipuji! 3 Pemain yang Paling Konsisten Tampil Impresif

Minggu, 27 Juni 2021 17:03 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM – Tak mudah untuk mempertahankan konsistensi permainan yang impresif dengan tim yang berbeda, namun ketiga pemain ini mampu melakukannya selama bermain di kompetisi Euro 2020.

Harus diakui memang bermain dengan klub dan juga negara di kancah internasional jelas sangat berbeda.

Mulai dari perbedaan taktik yang diberikan oleh pelatih, kerja sama dengan rekan setim, hingga karakter khas tim yang dibela jelas tidak memiliki persamaan.

Tentunya sangat sulit bagi pemain manapun jika mampu bermain konsisten secara impresif, saat bermain di level klub dan ketika bermain untuk negaranya.

Kita ambil contoh yang belakangan menjadi sorotan kritikan dari sejumlah pengamat sepak bola, yakni striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

© David Lidstrom/Getty Images
Kylian Mbappe tertunduk lesu saat membela Timnas Prancis Copyright: David Lidstrom/Getty ImagesKylian Mbappe dianggap belum memberkan kontribusi untuk Timnas Prancis di Euro 2020.

Meski tampil menawan bersama klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) di musim 2020-21, namun sejauh ini ia belum memberikan kontribusi yang maksimal untuk Les Bleus di Euro 2020.

Memang wajar sulit, namun bukan berarti tidak ada pemain yang tidak mampu tampil konsisten sama baiknya saat bermain untuk di klub maupun timnas.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

Robert Lewandowski

Timnas Polandia memang sudah tersingkir dan tidak lolos melaju ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menjadi juru kunci di Grup E.

Meski demikian, striker mereka, Robert Lewandowski jelas patut diacungi jempol karena setidaknya ia masih tampil trengginas selama fase grup Euro 2020.

Buktinya, ia mampu mencetak dua gol dan setidaknya berhasil mencantumkan namanya di daftar top skor Euro 2020.

Tak hanya itu, dalam lima pertandingan terakhir di Bundesliga Jerman 2020-21, Lewandowski juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik yaitu menyarangkan enam gol.

Dengan demikian, penampilan impresif Lewandowski dalam urusan mencetak gol masih terbukti ampuh di Euro 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%