Bola Internasional

Euro 2020: Permainan Havertz Dinilai Mirip Zinedine Zidane

Minggu, 27 Juni 2021 15:35 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Kai Havertz saat membela Timnas Jerman di Euro 2020. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Kai Havertz saat membela Timnas Jerman di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Timnas Jerman di Euro 2020, Kai Havertz mendapat pujian di mana permainannya dinilai mirip dengan legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

Pujian ini datang dari salah satu legenda negaranya, yakni Lothar Matthaus yang merasa kagum dengan teknik dan permainan dari pemain milik Chelsea tersebut.

Permainan Havertz sendiri di Timnas Jerman sejauh ini cukup memuaskan di Euro 2020.

Tak heran jika dirinya terus mendapat kepercayaan masuk sebagai starter oleh pelatih Joachim Low selama bermain di Grup F.

“Melihatnya bermain mengingatkan saya seperti Zidane. Waktu itu ada yang memberikan saya pertanyaan, ‘kalau Anda lihat gaya bermain Havertz, siapa pemain yang mirip dengannya di waktu Anda masih bermain?’ dan saya jawab seperti Zidane,” jelas Matthaus kepada BBC.

© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Apa kabar rekan2 Zidane saat pensiun di real Madrid (ini pas 7 Mei 2006). Copyright: Eric Verhoeven/Soccrates/Getty ImagesKai Havertz dinilai memiliki gaya bermain yang sama seperti legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

“Pergerakkan Havertz memang sedikit terlihat seperti Zidane. Dia bisa mencetak gol, dia punya operan yang bagus, tipe pemain yang berpikir cepat dan elegan,” lanjut Matthaus memuji pemain bernomor punggung 29 di Chelsea tersebut.

“Saya sudah melihat permainan dan perkembangannya dalam empat tahun terakhir di Bayer Leverkusen dan apa yang ia tunjukkan di Chelsea musim kemarin, saya rasa dia punya kualitas bagus dan punya potensi jadi pemain terbaik di dunia,” tambahnya.

Sekedar mengingatkan, Kai Havertz selalu dipercaya pelatih Timnas Jerman, Joachim Low sebagai starter sejak fase Grup F Euro 2020. Dari tiga pertandingan di fase grup itu, Havertz berhasil sumbang dua gol saat menang 4-2 melawan Portugal dan dan bermain imbang 2-2- menghadapi Hungaria.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%