Bola Internasional

Jelang Lawan Jerman, Stones: Yang Penting Jangan Kena Mental

Minggu, 27 Juni 2021 16:10 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Skuat Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Skuat Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Kalimat motivasi terus mengalir dikumandangkan oleh pemain Timnas Inggris jelang lawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020, kali ini penyemangat datang dari bek tengah, John Stones.

Pemain milik Man City itu memperigatkan rekan setimnya di Timnas Inggris agar jangan sampai mentalnya terganggu dengan sejumlah pemberitaan yang mengatakan Jerman selalu menghambat laju mereka di babak penyisihan.

Sebaliknya, Stones berharap agar semangat dan mental pemenang yang dimiliki Three Lions terus dinyalakan saat pertandingan melawan Jerman.

“Saya belum pernah lihat mental pemenang yang dalam skuat kami sekarang ini sebelum tahun 2018 lalu. Jerman adalah salah satu tim terbaik dan ini ujian yang bagus untuk kami,” papar Stones dilansir Sportsmole.

© Peter Powell - Pool/Getty Images
John Stones. Copyright: Peter Powell - Pool/Getty ImagesJohn Stones, bek Man City yang juga penggawa Timnas Inggris di Euro 2020.

“Waktu lawan Skotlandia kami gagal menang, tapi setidaknya kami punya mentalitas yang bagus saat bermain.”

“Agar kita bisa menjadi yang terbaik, jelas kita harus bisa mengalahkan yang terbaik. Kami sudah banyak berlatih agar bisa menjaga konsisten dan tetap fokus, yang penting mentalitas kita tetap terjaga,” tambahnya.

“Jelas kami menghormati Jerman, seperti kami juga menghormati siapapun yang menjadi lawan kami. Tapi inilah waktu yang tepat untuk membuktikan kepada Eropa, bahkan dunia, betapa bagusnya tim kami,” sambung John Stones.