Bola Internasional

Ngambek, Bale Ogah Diwawancara Usai Wales Dihancurkan Denmark 0-4

Minggu, 27 Juni 2021 08:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images
Aksi Gareth Bale di laga Wales vs Swiss dalam laga Grup A Euro 2020. Copyright: © Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images
Aksi Gareth Bale di laga Wales vs Swiss dalam laga Grup A Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Wales, Gareth Bale naik pitam kala disinggung soal pensiun usai The Dragons takluk 0-4 dari Denmark pada Minggu (27/6) dini hari WIB.

Wales, tim kuda hitam yang berkiprah cukup apik dalam beberapa tahun belakangan ini harus angkat kaki dari Euro 2020 dengan skor mengenaskan di babak 16 besar.

Pertandingan yang digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk Denmark pada babak pertama lewat gol Kasper Dolberg (27').

Namun, babak kedua seperti mimpi buruk bagi Wales setelah kembali kebobolan hanya dalam waktu 3 menit setelah paruh kedua berjalan, lagi-lagi lewat aksi Kasper Dolberg (48').

Keadaan semakin memburuk kala Harry Wilson mendapat kartu merah sehingga Wales terpaksa bertanding dengan 10 personel.

Tim arahan Robert Page akhirnya gagal bertahan hingga kebobolan dua gol berturut-turut pada lima menit terakhir laga.

Hal tersebut-lah yang melatarbelakangi kemarahan Bale yang memuncak kala ditanya perihal masa depannya.

Melansir dari laman UEFA, semua berawal dari Gareth Bale yang tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat sedang menjalani sesi interview.

Meskipun mengaku kecewa dengan jalannya pertandingan, Bale menjelaskan bahwa hal yang sama juga dirasakan seluruh timnya.

"Ini bukan cara kami ingin laga berlangsung. Dari sudut pandang kami, tim memulai laga dengan bagus dan pertandingan pun berubah," ujar Bale.

"Menyelesaikan laga seperti ini sangat mengecewakan. Anak-anak frustrasi dan marah, bisa dimengerti. Saya sebenarnya tidak ingin kami keluar dari turnamen seperti ni," lanjut Bale.

"Namun, saya tak bisa menyalahkan usaha para pemain dan itu keperluan minimum. Saya bangga dengan mereka semua," tutup Bale.