Bola Internasional

Susunan Pemain Euro 2020 Italia vs Austria: Mesin Gol Serie A Tumpuan Gli Azzurri

Minggu, 27 Juni 2021 01:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ryan Pierse/Getty Images
Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Ryan Pierse/Getty Images
Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut susunan pemain babak 16 besar Euro 2020 antara Italia vs Austria pada Minggu (27/06/21) dini hari WIB, di mana Gli Azzurri bakal bertumpu pada sang mesin gol Serie A.

Jelang pertandingan ini, Italia tercatat mampu meraih rentetan hasil positif. Sejak berada dalam kendali Mancini, Italia mampu meraih 30 kemenangan secara beruntun, menyamai rekor yang pernah ditorehkan pada tahun 1930.

Selain itu dalam 11 kemenangan terakhirnya secara beruntun, mereka mencetak 11 clean sheet dan mampu meraih total 32 gol di bawah arahan Mancini.

Sementara Austria, pada gelaran Euro 2020 ini mereka berhasil lolos ke fase knock out usai finish sebagai runner-up Grup C dengan raihan enam poin di belakang Belanda.

Selama babak penyisihan, Austria mampu meraih dua kemenangan atas Makedonia Utara (3-1) dan Ukraina (1-0) serta satu kekalahan dari Oranje dengan skor 2-0.

Berdasarkan head to head, Italia tentu lebih unggul ketimbang Austria. Gli Azzurri mampu meraih 16 kemenangan dan delapan hasil imbang dari 36 pertemuan mereka.

Hadapi tim yang bisa dibilang sebagai kuda hitam turnamen, Italia langsung turunkan skuad terbaik mereka sejak babak pertama.

Dari lini belakang, kuartet Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, dan Leonardo Spinazzola dipilih untuk meredam agresivitas Austria serta membantu gawang Donnarumma tetap clean sheets.

Dibantu Nicolo Barella dan Marco Verratti sebagai pengatur serangan, daya ledak Timnas Italia dipastikan bakal sangat berbahaya, apalagi mereka memiliki striker sekelas Ciro Immobile yang sudah terbukti tajam di Serie A.