Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Cristiano Ronaldo Masih Perkasa di Puncak

Minggu, 27 Juni 2021 07:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020. Copyright: © Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Euro 2020 hingga hari ini, Minggu (27/06/21), di mana Cristiano Ronaldo masih perkasa di puncak.

Gelaran Euro 2020 sudah memasuki babak 16 besar. Hingga dinihari WIB tadi, berlangsung dua pertandingan seru yakni Wales vs Denmark (0-4), dan Italia vs Austria (2-1).

Denmark mampu membenamkan Wales berkat torehan gol dari Kasper Dolberg (27’, 48’), Joakim Maehle (88), dan Martin Braithwaite (90+4’).

Sementara itu Italia menang tipis atas Austria berkat dua gol dari Federico Chiesa (95’), Matteo Pessina (105’). Sementara Austria hanya mampu membalas sebiji lewar Sasa Kalajdzic (114’).

Dengan demikian, posisi dafatr top skor Euro 2020 tidak mengalami banyak perubahan. Cristiano Ronaldo masih memegang statusnya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 5 buah.

Posisinya ini disusul oleh sejumlah pemain yang masing-masing mengoleksi tiga gol. Di antaranya, Emil Forsberg (Swedia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Patrik Schick (Republik Ceko), Robert Lewandowski (Polandia) dan Romelu Lukaku (Belgia).

Ronaldo masih punya kesempatan untuk memperlebar jarak ketika dirinya tampil dan mencetak gol untuk Portugal yang dijadwalkan menghadapi Belgia di babak 16 besar pada hari Senin (28/06/21) dinihari WIB.

Namun, Ronaldo juga perlu waspada karena Belgia memiliki Romelu Lukaku yang terkenal dengan ketajamannya di depan gawang lawan selama membela Inter Milan musim lalu.

Bukan tidak mungkin Lukaku bakal menambah pundi-pundi golnya untuk mengancam posisi bintang Juventus ini di  puncak top skor Euro 2020.

Belum lagi ancaman dari Gini Wijnaldum yang diharapkan mencetak gol saat Belanda melakoni laga 16 besar melawan Republik Ceko pada hari Minggu malam WIB.