Liga Indonesia

Ada Eks Ajax, Ini Daftar 20 Pemain Persib yang Bakal Tampil di Piala Walikota Solo 2021

Senin, 28 Juni 2021 05:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sudah berangkat ke Solo, Minggu (27/06/21), dengan membawa sebanyak 20 pemain untuk persiapan tampil di Piala Walikota Solo 2021 pada Selasa (29/07/21) mendatang.

Pada daftar pemain yang dibawa ke Solo, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, turut memasukan nama Geoffrey Castillion, eks striker Ajax Amsterdam asal Belanda yang baru bergabung dengan skuat Persib beberapa hari lalu.

Geoffrey Castillion, baru bergabung dengan skuat Maung Bandung pada pertengahan pekan kemarin, setelah sempat dipinjamkan ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907, terhitung sejak awal Februari 2021 lalu.

Selain Geoffrey Castillion, di lini depan tim kebanggaan Bobotoh, Robert Alberts mempersiapkan Ezra Walian dan striker yang musim 2020 mencetak empat gol dalam tiga pertandingan, Wander Luiz. 

Sedangkan di lini tengah, ada tiga nama pemain muda yang turut dibawa, untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, yakni Beckham Putra Nugraha, Syafril Lestaluhu dan Saiful.

Dedi Kusnandar juga turut dibawa dan disiapkan di lini tengah, setelah sempat diragukan untuk ikut ke Solo, karena pada beberapa hari lalu mengalami luka di bagian pipi.

Untuk posisi belakang, Robert Alberts mempersiapkan nama-nama yang sering mendapat kesempatan bermain, diantaranya Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir dan Ardi Idrus.

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Solo, untuk posisi penjaga gawang ada I Made Wirawan dan Muhammad Natsir (Deden) yang sebelumnya sempat absen cukup lama dari skuat Maung Bandung, lantaran mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia. 

Pada daftar penjaga gawang tersebut, tidak ada nama Teja Paku Alam, lantaran mantan kiper Sriwijaya FC tersebut masih menjalani pemulihan, setelah dioperasi karena patah tulang hidung.