Bola Internasional

Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Kroasia Timpang Lawan Spanyol, Prancis di Atas Awan

Senin, 28 Juni 2021 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut ini jadwal pertandingan babak 16 besar Euro 2020 hari ini, Senin (28/06/21), di mana terdapat duel antara Kroasia vs Spanyol dan Prancis vs Swiss. Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut ini jadwal pertandingan babak 16 besar Euro 2020 hari ini, Senin (28/06/21), di mana terdapat duel antara Kroasia vs Spanyol dan Prancis vs Swiss.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan babak 16 besar Euro 2020 hari ini, Senin (28/06/21), di mana terdapat duel antara Kroasia vs Spanyol dan Prancis vs Swiss.

Babak 16 besar Euro 2020 sudah berlangsung sejak dua hari lalu. Dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni, empat tim lebih dulu memastikan lolos ke babak perempat final yakni Denmark, Italia, Republik Ceko, dan Belgia.

Jadwal pertandingan Euro 2020 hari ini akan diawali dengan bentrokan antara Kroasia vs Spanyol. Laga ini akan berlangsung pukul 23.00 WIB di Parken Stadium.

Kroasia harus mendapat pukulan setelah penyerang Ivan Perisic dinyatakan positif virus corona hanya dua hari sebelum laga kontrak Spanyol.

Perisic harus menjalani isolasi mandiri selama10 hari sehingga dia terpaksa absen sampai setidaknya final Euro jika tim asuhan Zlatko Dalic lolos.

Jika Kroasia dihantam badai lewat Perisic yang dinyatakan virus corona, Spanyol sendiri baru saja bernafas lega karena kapten mereka Sergio Busquest dinyatakan sembuh dari virus dan siap tampil di babak 16 besar Euro 2020 nanti.

Di pertandingan babak 16 besar Euro 2020 selanjutnya, ada duel panas antara Prancis vs Swiss yang akan berlangsung hari Selasa (29/06/21) pukul 02.00 WIB di Stadion Arena National, Bucharest, Rumania.

Sebagai kandidat kuat calon juara, Prancis dianggap di atas angin. Ini karena Swiss lolos ke fase gugur ini lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Kontras dengan Prancis yang menjadi juara grup.

Prancis juga merupakan penghuni peringkat kedua FIFA saat ini, sedangkan Swiss ke-13. Jumlah kebobolan Swiss pun lebih tinggi dari pada jumlah memasukkan, yakni 4 gol dan 5 kebobolan.

Menghadapi Swiss, Prancis bakal diperkuat trisula mematikan di lini depan yakni Antoine Griezmann, Karim Benzema, dan Kylian Mbappe.

Di sisi lain,  performa Swiss kurang greget selama fase grup. Salah satunya, Xherdan Shaqiri dan kolega dibantai Italia dengan skor 3-0. Swiss hanya bisa menang saat jumpa Turki, yang akhirnya jadi juru kunci grup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%