Bola Internasional

Lolos ke Perempatfinal Euro 2020, Timnas Italia Bikin 'Kegaduhan' di Pesawat

Senin, 28 Juni 2021 13:05 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Prio Hari Kristanto
© BEN STANSALL/POOL/AFP via Getty Images
Sikap nasionalisme yang ditunjukkan oleh para penggawa Timnas Italia dalam perjalanan pulang memang patut ditiru oleh tim manapun. Copyright: © BEN STANSALL/POOL/AFP via Getty Images
Sikap nasionalisme yang ditunjukkan oleh para penggawa Timnas Italia dalam perjalanan pulang memang patut ditiru oleh tim manapun.

INDOSPORT.COM – Sikap nasionalisme yang ditunjukkan oleh para penggawa Timnas Italia dalam perjalanan pulang memang patut ditiru oleh tim mana pun.

Setelah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Austria dalam pertandingan babak 16 besar di Stadion Wembley, Inggris dan kini Timnas Italia sedang dalam perjalanan pulang ke negara asal guna persiapan di babak selanjutnya.

Saat dalam perjalanan pulang di udara, skuat Gli Azzurri kedapatan bernyanyi dengan suara lantang dan penuh semangat di kabin pesawat.

Lagi yang dinyanyikan pun bukan lagu pop atau yang biasa dilantunkan penyanyi dunia, melainkan menyanyikan lagu kebangsaan Italia.

Hal ini bisa dilihat dari akun Instagram mereka di @Azzurri, di mana Manuel Locatelli, Ciro Immobile, dan sejumlah pemain sejumlah penggawa Timnas Italia lainnya juga turut mengumandangkan lagu kebangsaan Italia yang berjudul Il Canto degli Italiani atau masyarakat Italia bisa menyebutnya juga Inno di Mameli atau Fratelli d’Italia.

Tak hanya menjunjung nasionalisme di dalam pesawat, skuat Timnas Italia juga seringkali terlihat menyanyi dengan penuh semangat dari dalam hati saat sebelum pertandingan dimulai.

Mereka kedapatan menyanyi dengan suara lantang, bahkan berteriak hingga beberapa kali kedapatan difoto oleh sejumlah media internasional.

Sikap nasionalisme ini jelas patut ditiru oleh tim nasional manapun, terutama bagi mereka yang sekarang bermain di Euro 2020 dan bisa menjadi contoh yang baik juga bagi Timnas Indonesia di kancah Asia.

Timnas Italia berhasil mengalahkan Austria di babak 16 besar Euro 2020 dengan skor tipis 2-1 melalui gol Frederico Chiesa dan Matteo Pessina, sementara gol Austria dikemas oleh Sasa Kalajdzic.

Nantinya di babak delapan besar atau perempatfinal Euro 2020, tim besutan Roberto Mancini ini akan menghadapi Timnas Belgia.

Sebelumnya, Belgia berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas sang juara bertahan, Timnas Portugal melalui gol Thorgan Hazard.