Liga Indonesia

Komunikasi Lancar, Pelatih Persib Minta Marc Klok Tak Buru-buru Pilih Klub Baru

Senin, 28 Juni 2021 11:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persija.id
Gelandang naturalisasi Marc Klok saat membela Persija Jakarta. Copyright: © persija.id
Gelandang naturalisasi Marc Klok saat membela Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off Liga 1 2021, beberapa klub, termasuk Persib Bandung, dikaitkan dengan Marc Klok. Pemain naturalisasi itu diketahui telah mengakhiri kerja sama dengan Persija Jakarta.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai ketertarikan klub-klub Liga 1 terhadap Marc Klok merupakan hal yang wajar. Secara kualitas, dia tak perlu diragukan lagi, sehingga kemungkinan besar akan menambah kekuatan tim.

"Klok sudah dilepas Persija dan saya pikir setiap klub Indonesia tentu ingin mendapatkan servis darinya, tapi saya rasa dia juga mengundang ketertarikan dari tim luar," kata Robert, Minggu (27/6/21).

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, komunikasi dengan Marc Klok berjalan lancar lantaran sama-sama berasal dari Belanda. Dialah yang membawa sang pemain ke Indonesia untuk bergabung dengan PSM Makassar pada 2017.

"Jadi mari kita lihat nanti bagaimana keputusan dari Marc Klok. Kami selalu berkomunikasi selama bertahun-tahun, jadi itu bukan hal yang baru," ucap Robert Rene Alberts.

Menurut Robert, ada banyak waktu bagi Klok untuk menentukan pelabuhan bau setelah meninggalkan Persija Jakarta mengingat pendaftaran pemain untuk Liga 1 2021 masih dibuka.

"Masih ada waktu, tidak usah terburu-buru, Klok mungkin mencari opsi lain baginya. Jadi kita lihat nanti apa yang akan terjadi," jelas Robert.