Liga Indonesia

Menang Atas PSIM, Pelatih PSIS Beri Catatan kepada Pemain Muda

Senin, 28 Juni 2021 10:55 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali melaksanakan partai uji coba jelang menghadapi kompetisi Liga 1 yang rencananya digelar mulai 9 Juli mendatang.

Kali ini Laskar Mahesa Jenar meladeni perlawanan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Minggu (27/6/21) sore.

Dragan Djukanovic selaku pelatih PSIS kembali melakukan rotasi pemain dan menepati janjinya untuk mencoba banyak pemain di laga uji coba.

Kali ini Dragan menurunkan Joko Ribowo di posisi kiper sejak menit pertama setelah sebelumnya saat lawan Persekat Kabupeten Tegal menurunkan Jandia Eka Putra.

Kemudian di belakang ada Fredyan Wahyu, Syiha Buddin, Alfeandra Dewangga, dan Frendi Saputra.

Sementara itu di tengah, pelatih berlisensi UEFA Pro ini mencoba menurunkan Pratama Arhan yang didampingi Finky Pasamba untuk menjaga keseimbangan.

Di barisan depan, Hari Nur yang menjadi striker tunggal ditopang Komarudin, Andreas Ado, dan Fandi Eko Utomo.

Saat babak pertama berlangsung, PSIS tampil dominan dengan berhasil melesakkan dua gol ke gawang PSIM. Hari Nur Yulianto berhasil mencetak dua gol melalui titik penalti setelah sebelumnya Fandi Eko Utomo diganjal di kotak terlarang.

© Media PSIS
Hari Nur Yulianto saat melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSIM di laga uji coba. Copyright: Media PSISHari Nur Yulianto saat melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSIM di laga uji coba.

Tak berhenti di situ, Hari Nur kembali menggandakan keunggulan melalui sebuah tandukan setelah memanfaatkan tendangan sudut Pratama Arhan.

Skor 2-0 untuk PSIS pun bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Dragan kembali melaksanakan rotasi. Ia mencoba memasukkan Risky Fajar dengan menarik Komarudin.

Selain itu, Dragan juga mencoba menurunkan Reza Irfana yang menggantikan Fandi Eko Utomo.

Wallace Costa yang baru bergabung dengan tim juga dicoba oleh Dragan setelah Syiha Buddin mengalami sedikit masalah di kakinya.

Belum berhenti di situ, Aqsha Saniskara juga masuk untuk menggantikan Frendi Saputra.

Namun Wallace Costa tak bermain lama karena ia berdarah dan langsung diganti oleh pemain trial, Rahmat Hidayat.