Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2021: Persela Lamongan, Menanti Tangan Dingin Iwan Setiawan

Minggu, 22 Agustus 2021 19:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Profil Klub Liga 1 2021, Persela Lamongan. Copyright: © INDOSPORT
Profil Klub Liga 1 2021, Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Persela Lamongan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, memiliki kekuatan yang boleh dibilang tidak begitu mentereng.

Hal tersebut dikarenakan Persela Lamongan banyak menggunakan pemain muda. Hanya beberapa saja pemain senior yang berpengalaman seperti, Dwi Kuswanto dan Ahmad Bustomi.

Meskipun Persela mengandalkan pemain lokal. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini bisa jadi kuda hitam yang bisa merepotkan lawan-lawan mereka.

Sebab, mayoritas pemain sudah lama bergabung dan bahkan manajemen Persela banyak mengontrak kembali mantan yang telah hengkang sebelumnya, termasuk legiun asing, Demerson.

“Kita butuh kerja keras bersama-sama. Terima kasih semuanya,” kata Demerson pada saat latihan perdana di Persela Lamongan.

Nah, faktor lain yang  bisa jadi modal apik Persela adalah pelatih Iwan Setiawan. Ya, pelatih asal Medan ini sudah dikenal memiliki tangan dingin memoles tim-tim yang dilatihnya.

Pembina dan Penasehat Persela, Yuhronur Efendi saat mengumumkan merekrut Iwan Setiawan mengatakan sudah melalui diskusi yang sangat panjang.

“Kita sudah melalui berbagai pertimbangan yang panjang, kita sudah bertemu dengan pengurus-pengurus yang lain dan telah kita tetapkan bahwa pelatihnya adalah Iwan Setiawan,” kata Yuhronur Efendi, Selasa (1/6/21) yang lalu.