Bola Internasional

Rekap Hasil Euro 2020: Kejutan! Belanda dan Juara Bertahan Tersingkir

Senin, 28 Juni 2021 06:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alex Livesey - UEFA/UEFA via Getty Images
Euro 2020: Pemain Belanda Tertunduk Lesu Copyright: © Alex Livesey - UEFA/UEFA via Getty Images
Euro 2020: Pemain Belanda Tertunduk Lesu

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan babak 16 besar Euro 2020 pada hari ini Senin (28/06/21), kejutan terjadi saat tim sebesar Belanda dan sang juara bertahan Portugal harus tersingkir lebih cepat.

Dalam lanjutan fase gugur Euro 2020 malam hingga dini hari tadi, terdapat dua partai big match yang terjadi yakni antara Belanda vs Republik Ceko serta Belgia vs Portugal.

Tensi dua pertandingan tersebut sangat panas. Dari laga pertama, Belanda yang menatap laga babak 16 besar Euro 2020 ini dengan kepercayaan diri setelah tampil impresif di penyisihan grup, harus tertatih saat hadapi kuda hitam Ceko.

Bertanding di Stadion Puskás Ferenc, De Oranje sejatinya mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama. Namun, penguasaan bola mereka buyar usai Matthijs de Ligt dapat kartu merah di awal babak kedua.

Bermain dengan 10 orang, Belanda alami kesulitan untuk keluar menyerang.  Tak butuh waktu lama, Tomas Holes berhasil cetak gol perdana Ceko usai memaksimalkan umpan sepakan pojok.

Ceko pun sukses pastikan satu tiket ke perempat final, setelah Patrik Schick mencetak gol keempatnya di turnamen dan menjadikannya skor 2-0 buat The Locomotive.

Memaksimalkan bola silang Holes di kotak penalti, dengan tenang Patrik Schick menembakkan bola dan melewati Stekelenburg ke sudut kiri bawah dari jaring.

Di perempat final nanti, Republik Ceko akan menghadapi Denmark yang sebelumnya sudah memastikan lolos setelah mengalahkan Wales empat gol tanpa balas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%