Liga Indonesia

Shin Tae-yong Tinggalkan Indonesia, TC Timnas U-18 Ditunda

Senin, 28 Juni 2021 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - PSSI resmi menunda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 yang rencananya dimulai Senin (28/06/21) ini. TC terpaksa ditunda karena pelatih Shin Tae-yong harus menjalani pengobatan dan check up ke Korea Selatan. 

Pulangnyanl Shin Tae-yong ke Korea Selatan diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dimana ia mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong saat ini sudah terbang ke Korea Selatan dan meminta izin PSSI untuk menunda TC Timnas U-18 bulan ini.

"Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong maka dengan alasan kemanusiaan, Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) memahami dan menyetujui kepulangannya," ucap Yunus Nusi.

Yunus menambahkan sejatinya PSSI membutuhkan kehadiran Shin Tae-yong.  Terlebih Timnas Indonesia saat ini sedang banyak kegiatan.

'Kita ketahui, selain TC Timnas U-18, juga ada banyak agenda Timnas lainnya yang sudah menanti kedepannya dan butuh kehadiran Shin Tae-yong," jelas Yunus Nusi.

"Dengan ini kami menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan. Kami berharap pelatih Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia," kata Yunus Nusi.