Bola Internasional

Timnas Indonesia Era Luis Milla dan Indra Sjafri Pernah Bantai Taiwan

Jumat, 25 Juni 2021 17:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bakal Bertemu di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Era Luis Milla dan Indra Sjafri Pernah Bantai Taiwan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bakal Bertemu di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Era Luis Milla dan Indra Sjafri Pernah Bantai Taiwan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan berjumpa Taiwan dalam babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 7 September dan 12 Oktober 2021 mendatang.

Jelang babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia sangat diunggulkan meraih kemenangan karena memiliki sejumlah catatan apik atas Taiwan.

Pada ajang olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 lalu, timnas Indonesia yang saat itu diarsiteki oleh Luis Milla sukses mendulang kemenangan telak 4-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018), Luis Milla menerapkan formasi 4-2-3-1. Empat gol timnas Indonesia mampu dicetak oleh Beto Goncalves, Muhammad Hargianto dan dua gol Stefano Lilipaly.

Tidak hanya itu, keperkasaan timnas Indonesia atas Taiwan kembali berlanjut di tahun yang sama. Kali ini mereka bersua di ajang Piala Asua U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 yang masih diasuh oleh Indra Sjafri mampu meraih kemenangan telak 3-1 atas Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB.

Tiga gol kemenangan skuat Garuda Muda saat itu mampu dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan dua gol dari Witan Sulaeman. Gol tunggal dari Taiwan dicetak oleh Wang Chung-Yu.

Tentu dua kemenangan besar ini harus menjadi motivasi bagi Shin Tae-yong. Jangan sampai timnas Indonesia di eranya malah semakin merosot dan berbalik menjadi bulan-bulanan Taiwan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%