Bola Internasional

3 Biang Kerok Kekalahan Memalukan Prancis dari Swiss di 16 Besar Euro 2020

Selasa, 29 Juni 2021 11:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© DANIEL MIHAILESCU/POOL/AFP via Getty Images
Prancis disingkirkan Swiss di 16 besar Euro 2020 lewat adu penalti, usai main imbang 3-3. Berikut 3 pemain yang dinilai jadi biang kerok hasil memalukan itu. Copyright: © DANIEL MIHAILESCU/POOL/AFP via Getty Images
Prancis disingkirkan Swiss di 16 besar Euro 2020 lewat adu penalti, usai main imbang 3-3. Berikut 3 pemain yang dinilai jadi biang kerok hasil memalukan itu.

INDOSPORT.COMPrancis disingkirkan Swiss di 16 besar Euro 2020 lewat adu penalti, usai main imbang 3-3. Berikut 3 pemain yang dinilai jadi biang kerok hasil memalukan itu.

Gelaran Euro 2020 alias Piala Eropa kini memasuki babak 16 besar. Di babak yang juga dikenal sebagai perdelapan final ini, sejumlah kejutan terjadi, salah satunya dialami Prancis.

Bermodal gelar juara Piala Dunia 2018 lalu, Prancis menjadi salah satu kandidat juara Euro 2020. Apalagi, di fase grup mereka berhasil menjuarai Grup F yang dianggap neraka, mengungguli Jerman, Portugal, dan Hungaria.

Si Ayam Jantan pun dijagokan melaju ke perempat final karena bertemu Swiss yang merupakan peringkat ketiga Grup A di 16 besar yang digelar Selasa (29/06/21) dini hari WIB.

Namun, Prancis justru dikejutkan dengan tertinggal lewat gol Haris Seferovic di menit ke-15. Skor 1-0 untuk keunggulan Swiss itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gagalnya penalti Ricardo Rodriguez dimanfaatkan dengan baik oleh Prancis. Brace Karim Benzema dan 1 gol Paul Poga membuat mereka berbalik unggul 3-1.

Sayangnya, di 10 menit terakhir waktu normal, Swiss menyamakan kedudukan lewat gol kedua Haris Seferovic dan 1 gol sumbangan Mario Gavranovic. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan akhirnya adu penalti.

Di babak tos-tosan, Prancis akhirnya kalah setelah kelima eksekutor Swiss berhasil menunaikan tugasnya, sedangkan Kylian Mbappe yang menjadi algojo kelima Prancis mengalami kegagalan.

Dengan hasil ini, Swiss pun melaju ke perempat final untuk bertemu Spanyol, yang di laga lain berhasil menyingkirkan Kroasia dengan skor 5-3.

Sementara itu, Prancis harus angkat koper dan  mengakhiri asa mengulang prestasi di tahun 2000-an, ketika mereka secara beruntun menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Di sisi lain, ada 3 pemain Prancis yang tampil buruk saat menghadapi Swiss di 16 besar Euro 2020, sehingga dinilai jadi biang kerok hasil memalukan ini. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%