Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Prancis vs Swiss: Juara Piala Dunia Tersingkir

Selasa, 29 Juni 2021 04:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© DANIEL MIHAILESCU/POOL/AFP via Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Prancis vs Swiss Copyright: © DANIEL MIHAILESCU/POOL/AFP via Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Prancis vs Swiss

INDOSPORT.COM - Hasil babak 16 besar Euro 2020 antara Prancis vs Swiss berlangsung dramatis dan penuh kejutan. Pertandingan harus berakhir melalui adu penalti dengan skor 4-3, di mana Swiss keluar sebagai pemenang.

Swiss sukses menggenggam tiket perempat final Euro 2020 setelah meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung di National Arena, Selasa (29/06/21).

Gol Prancis dicetak oleh Karim Benzema (57',59') dan Paul Pogba (75'). Sementara gol Swiss diborong Haris Seferovic (15',81') dan Mario Gavranovic (90+1').

Skor 3-3 bertahan hingga babak perpanjangan waktu. Swiss akhirnya meraih kemenangan secara dramatis setelah unggul 4-3 dalam babak adu penalti.

Berikut penjelasan tentang jalannya pertandingan Prancis vs Swiss di babak 16 besar Euro 2020.

Babak Pertama:

Prancis tampil agresif di awal babak pertama. Ketika pertandingan baru memasuki menit kedua, Antoine Griezmann mengirimkan umpan kepada Raphael Varane.

Akan tetapi Varane belum bisa mengeksekusi umpan itu dengan cara yang mengecewakan. Memasuki menit ke-15, Timnas Prancis kecolongan. Steven Zuber menunjukkan teknik hebat dengan melepaskan operan lambung ke dalam kotak penalti.

Haris Seferovic kemudian menyambut umpan tersebut melalui sundulan hingga berujung gol. Kedudukan sementara 1-0, Swiss unggul atas Prancis. 

Gol tersebut jadi pukulan menyakitkan bagi Prancis. Meski demikian, tim berjuluk Ayam Jantan itu berusaha bangkit. Di menit ke-27 Prancis mendapatkan peluang. Kylian Mbappe mencoba membelokkan tendangan bebas dari batas kotak penalti.

Namun, pagar betis lawan berhasil memblokir upayanya dengan mudah. Tak lama kemudian Prancis kembali mendapatkan peluang.

Adrien Rabiot melepaskan tembakan di menit ke-29, akan tetapi meleset tipis ke kanan gawang. Setelah itu Prancis tidak berhasil menciptakan gol balasan hingga akhir babak pertama.