Bola Internasional

Euro 2020: Legenda Jerman Sebut Der Panzer Bisa Kalahkan Inggris dengan Mudah

Selasa, 29 Juni 2021 02:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Pemain Jerman, Robin Gosens merayakan dengan Serge Gnabry usai mencetak gol pada pertandingan Grup F, UEFA Euro 2020. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Pemain Jerman, Robin Gosens merayakan dengan Serge Gnabry usai mencetak gol pada pertandingan Grup F, UEFA Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Jerman, Stefan Effenberg sesumbar Der Panzer bisa kalahkan Inggris dengan mudah di ajang Euro 2020.

Sebentar lagi Jerman akan segera berhadapan dengan Timnas Inggris di babak 16 besar Euro 2020. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada, Selasa (29/06/21).

Stefan Effenberg yakin Jerman bisa menang dengan mudah dalam pertandingan tersebut.

"Saya pikir Inggris akan menjadi lawan termudah kami sejauh ini. Di grup kami memiliki juara dunia Prancis, juara Eropa Portugal dan Hongaria sebagai lawan yang sangat sulit," ujar Effenberg kepada Sport1 dilansir dari Sportowefakty.wp.

Legenda Timnas Jerman itu memberikan penilaian setelah melihat pencapaian Der Panzer di babak penyisihan grup. Jerman berhasil lolos dari fase tersebut meski tergabung di Grup H yang sering disebut grup neraka.

Adapun Jerman melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up setelah mengumpulkan empat poin. Poin tersebut didapatkan setelah menang (4-2) atas Portugal dan imbang (2-2) dari Hongaria, serta kalah (0-1) dari Prancis.

Sementara itu Inggris lolos dari fase grup dengan skor pas-pasan yakni 1-0 dari kroasia dan Republik Ceska. Jika dilihat dari fakta tersebut, tidak heran jika Stefan Effenberg yakin Jerman bisa menang mudah atas Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%