In-depth

4 Pemain yang Bisa Jadi Tumbal Kedatangan Philippe Coutinho di AC Milan

Senin, 28 Juni 2021 21:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @acmilan
Termasuk Rafael Leao, kedatangan bintang Brasil, Philippe Coutinho, ke AC Milan pada bursa transfer ini diyakini akan memakan sejumlah korban. Copyright: © Twitter @acmilan
Termasuk Rafael Leao, kedatangan bintang Brasil, Philippe Coutinho, ke AC Milan pada bursa transfer ini diyakini akan memakan sejumlah korban.

INDOSPORT.COM - Kedatangan bintang Brasil, Philippe Coutinho, ke AC Milan pada bursa transfer ini diyakini akan memakan sejumlah korban. 

AC Milan baru saja kehilangan pemain vitalnya di musim 2020/21, Hakan Calhanoglu yang menyeberang ke klub rival, Inter Milan.

Praktis posisi playmaker di skuat utama AC Milan saat ini kosong. Untuk itu Rossoneri mencoba mencari pengganti yang pas untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Calhanoglu.

Salah nama yang diincar adalah playmaker Barcelona, Philipe Coutinho. Dilansir dari Marca, AC Milan berminat mendapatkan tanda tangan Coutinho karena pemain timnas Brasil itu dirasa cocok untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh Calhanoglu.

Selain itu Coutinho juga tak terlalu asing dengan Serie A karena ia sudah pernah bermain untuk Inter Milan. Untuk memuluskan langkah ini, AC Milan rela menyerahkan Alessio Romagnoli kepada Barcelona.

Jika menotal catatan kariernya sejak di Espanyol, Coutinho telah tampil sebanyak 411 kali dengan catatan 99 gol dan 75 assist. Puncak kariernya terjadi di Liverpool di mana ia membuat 54 gol dan 45 assist dari 201 penampilan.

Dalam setengah dekade, tidak ada pemain Milan dengan kualitas setara Coutinho. Untuk itu, kehadirannya sangat dibutuhkan.

Kedatangan Philippe Coutinho ke San Siro diyakini akan memakan sejumlah korban. Mulai dari sesama penyerang hingga pemain belakang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Alessio Romagnoli

© Chris Ricco/Getty Images
Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan. Copyright: Chris Ricco/Getty ImagesAlessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

Laporan dari Sempre Milan menyebutkan bahwa AC Milan menyiapkan strategi khusus untuk memuluskan jalan mendatangkan Coutinho.

Demi menurunkan harga Coutinho yang terlampau tinggi, AC Milan akan menyertakan satu pemain mereka untuk Barcelona. Kabar yang beredar, nama yang paling santer akan dikorbankan adalah Alessio Romagnoli.

Romagnoli masuk dalam rencana pertukaran karena ia sudah kesulitan untuk menembus skuat utama AC Milan. Duet Fikayo Tomori dan Simon Kjaer membuat mantan pemain AS Roma itu tersingkir ke bangku cadangan.

Meski sang pemain masih ingin bertahan, tetapi opsi hengkang sangat mungkin terjadi di bursa transfer ini. Selain Barcelona, sejumlah klub seperti Juventus dan Lazio juga dikait-kaitkan dengan Romagnoli.

2. Rafael Leao

© Twitter @acmilan
Rafael Leao merayakan gol yang ia cetak untuk AC Milan saat jumpa Torino Copyright: Twitter @acmilanRafael Leao merayakan gol yang ia cetak untuk AC Milan saat jumpa Torino

Kabar buruk bagi sebagian Milanisti, karena salah satu penyerang sayap berbakat Rafael Leao bisa terdampak dari kedatangan Philippe Coutinho.

Manajemen AC Milan sudah menegaskan bahwa Rafael Leao tidaklah aman di bursa transfer. Jika ada klub yang menawarnya minimal 25 juta euro, maka Milan mempertimbangkan untuk melepasnya.

Apalagi, secara teknis, posisi Rafael Leao begitu beririsan dengan Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu memang memiliki spesialisasi sebagai gelandang serang tengah, namun ia juga piawai sebagai penyerang sayap baik itu kiri maupun kanan.

Kabarnya, sudah ada klub Ligue 1 yang mengajukan penawaran untuk Rafael Leao. AC Milan pun berpeluang untuk blunder lantaran usia sang pemain masih sangat belia yakni 21 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%