In-depth

Situasi Calabria dan Kessie Rumit, Skenario Paolo Maldini di AC Milan Berantakan?

Kamis, 24 Juni 2021 21:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
Alarm bahaya mulai dibunyikan di tim AC Milan usai raksasa Liga Italia itu mulai kesulitan di bursa transfer pemain. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Alarm bahaya mulai dibunyikan di tim AC Milan usai raksasa Liga Italia itu mulai kesulitan di bursa transfer pemain.

INDOSPORT.COM - Alarm bahaya mulai dibunyikan di tim AC Milan usai raksasa Liga Italia itu menemukan kesulitan di bursa transfer pemain. Dalam waktu seminggu, AC Milan telah kehilangan dua pemain kunci mereka, Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma.

Kepergian Calhanoglu dan Donnarumma mungkin saja bisa diprediksi. Akan tetapi, jika itu menimpa duo pemain bintang mereka yang lain maka situasinya bisa mengkhawatirkan.

Bukan cuma Hakan dan Donnarumma, Milan kini terancam ditinggal dua pemain loyal mereka, Davide Calabria dan Franck Kessie.

Tawaran pembuka AC Milan untuk perpanjangan kontrak Calabria ditolak mentah-mentah. Davide Calabria dan sang agen masih menginginkan gaji yang sedikit lebih tinggi.

Calabria merupakan salah satu pemain kunci AC Milan dalam dua musim terakhir. Fullback kiri produk asli akademi Rossoneri itu bertekad untuk membela panji Merah-Hitam dalam waktu yang lama.

Milan pun menyambut positif hal tersebut. Dengan sisa kontrak satu tahun lagi, Milan secara resmi mengajukan perpanjangan kontrak untuk Calabria.

Akan tetapi, tawaran Milan ditolak oleh sang pemain. Calabria merasa gaji baru yang disodorkan Milan masih rendah.

Respons Calabria memang cukup mengejutkan, tetapi sejatinya bisa dimengerti. Saat ini Calabria cuma digaji 2 juta euro per musimnya. Jumlah ini kontras dengan jasanya yang besar untuk AC Milan.

Meski tidak diketahui berapa nilai gaji terbaru yang disodorkan Milan, namun diyakini angka itu belum memuaskan Calabria. Melihat dari ucapan Calabria yang menginginkan gaji yang masuk akal, sepertinya nilai kontrak yang dibicarakan tak melebihi 4 juta euro per musim.

Situasi serupa Calabria ternyata juga menimpa Franck Kessie. Saga kontrak Kessie di AC Milan mulai menjadi rumit.

Diskusi perpanjangan kontrak I Rossoneri dengan agen Kessie telah menemui jalan buntu. Di sisi lain, tawaran dari klub Liga Inggris sudah datang untuk Kessie.

Laporan menyebutkan bahwa masih ada perbedaan yang jauh antara permintaan Franck Kessie dengan tawaran yang diberikan AC Milan. Milanisti pun patut khawatir, sebab kehilangan Franck Kessie akan berdampak besar kepada kekuatan AC Milan musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%