Liga Italia

Calhanoglu ke Inter Milan, Legenda AC Milan: Tak Pantas Dibayar Mahal!

Rabu, 23 Juni 2021 19:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/Inter
Hakan Calhanoglu berpose sebagai pemain anyar Inter Milan. Copyright: © twitter.com/Inter
Hakan Calhanoglu berpose sebagai pemain anyar Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Hakan Calhanoglu ke Inter Milan masih menyisakan luka yang cukup dalam bagi segenap sosok loyalis yang mencintai AC Milan, termasuk para legendanya.

Calhanoglu sendiri resmi bergabung dengan Inter Milan pada Selasa (22/06/21) malam WIB. Pengumuman resmi tersebut dirilis oleh Inter Milan melalui laman resmi mereka.

"FC Internazionale Milano bisa mengonfirmasi Hakan Calhanoglu sudah bergabung Nerazzurri. Gelandang 27 tahun sudah meneken kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2024," ujar pernyataan resmi Inter Milan.

Calhanoglu diketahui telah meneken kontrak sebesar 5 juta euro (sekitar Rp86 miliar) per tahun termasuk dengan bonus-bonus yang akan diterimanya dengan durasi selama 3 tahun. Tiap bulannya Calhanoglu kabarnya akan menerima 300 ribu euro (sekitar Rp5,1 miliar), bersih tanpa pajak.

Nominal gaji Calhanoglu tersebut mengundang tanda tanya bagi Marco Simone, salah satu striker legendaris AC Milan yang saat ini menjadi pelatih di Chateauroux, klub Divisi 3 Prancis.

“Saya pelatih profesional dan seharusnya saya tak katakan ini. Tetapi saya tidak akan memberikannya tawaran gaji bersih setelah pajak senilai 300 ribu euro (sekitar Rp5,1 miliar),” ujar Simone pada OCW Sport dalam salah satu sesi Twitch yang diadakan.

“Mungkin saya akan memberikan tawaran senilai 300 ribu euro (sekitar Rp5,1 miliar) dan belum dipotong pajak.”

Simone adalah salah satu sosok legendaris yang sering dilupakan kala membahas AC Milan. Delapan musim di AC Milan, sosok yang kerap dipasang di sayap atau sebagai second striker ini berhasil mengantarkan 11 trofi untuk publik San Siro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%