Bola Internasional

3 Calon Bintang Euro 2020 yang Bakal Hebohkan Bursa Transfer

Selasa, 29 Juni 2021 14:00 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM – Kompetisi Euro 2020 setidaknya memiliki tiga nama calon bintang yang bakal jadi rebutan di bursa transfer musim panas ini.

Kompetisi internasional, termasuk Euro 2020 memang bisa dimanfaatkan oleh sejumlah pemain sebagai ajang untuk jual diri.

Artinya, selain bermain dengan penuh kebanggaan untuk negara, juga mencari kepentingan lain dalam kariernya.

Entah itu untuk menemukan klub baru demi mendongkrak karier, bisa juga demi mendapatkan perpanjangan kontrak sekaligus memiliki kenaikan gaji dari klub yang saat ini masih dibela.

Saat ini Euro 2020 sedang memasuki babak 16 besar dan sebagian sudah ada yang menempati babak perempatfinal.

INDOSPORT pun meyakini nantinya cukup banyak pemain yang mengkilap di ajang empat tahunan ini bakal meramaikan bursa transfer sepak bola.

Namun dari sekian banyaknya pemain yang ada, paling tidak tiga nama dari pemain andalan masing-masing di Euro 2020 bisa menjadi rebutan di bursa transfer musim panas ini.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT memaparkannya:

Patrik Schick

© Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko. Copyright: Marc Atkins/Getty ImagesSelebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko.

Sejak awal kompetisi, harus diakui jika Ceko tidak ada yang menjagokan, bahkan tidak ada satupun nama yang menonjol seperti tim-tim lainnya yang kebanyakan rata-rata punya satu pemain yang menjadi andalan.

Tak ayal, situasi ini jelas dimanfaatkan dengan baik oleh Ceko, termasuk striker mereka, Patrik Schick yang secara mengejutkan mampu menjadi salah satu predator tertajam di Euro 2020.

Saat ini ia menorehkan empat gol yang membuatnya hanya berselisih satu angka dengan megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo yang sudah menyegel lima gol.

Schick pun berpeluang melewatinya dan menjadi top skor Euro 2020 mengingat Ronaldo dipastikan tak akan mencetak gol lagi setelah Portugal gagal melaju ke babak perempatfinal usai dibekuk 0-1 oleh Belgia di babak 16 besar.

Di babak perempatfinal nanti, Patrik Schick bisa saja menambah koleksi golnya andai mampu menjebol gawang Denmark.

Sejauh ini, memang belum ada klub-klub elite Eropa yang menyatakan minatnya kepada kepada pemain milik Bayer Leverkusen tersebut.

Namun kabarnya, striker berusia 25 tahun itu tertarik untuk bermain di Liga Inggris yang berarti dirinya bisa saja menjadi rebutan big six, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur.

Mengingat Schick masih dalam usia yang produktif dan gaya bermainnya yang cukup agresif dan cepat, rasanya ia masih cocok bermain di kompetisi yang dikenal dengan sebutan kick n’rush tersebut.