Liga Indonesia

Dicap Pemain Gagal, Eks Persib Yandi Sofyan Masih Dibela Pelatih Persikota

Selasa, 29 Juni 2021 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Yandi Sofyan saat berseragam Bali United. Copyright: © INDOSPORT
Yandi Sofyan saat berseragam Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikota Tangerang, Sahala Saragih mengaku tak khawatir dengan kualitas Yandi Sofyan yang baru direkrut, meski mantan striker Persib Bandung itu kerap dicap sebagai pemain gagal. 

Yandi Sofyan memang punya rekam jejak yang buruk saat tampil di Persib, Arema Cronus, dan Bali United. Kendati singgah di klub-klub besar Liga 1, dia tak pernah mendapat banyak menit bermain sehingga minim gol. 

"Sejauh ini, dampak kedatangan Yandi Sofyan cukup positif," ujar Sahala Saragih saat disinggung soal melempemnya performa pemain baru Persikota Tangerang tersebut, Selasa (29/6/21). 

"Pemain lain jadi termotivasi karena ada yang senior pernah di timnas. Nanti kita lihat lagi di uji coba, semoga dia (Yandi) bisa bikin gol," cetusnya.

Sahala Saragih mengatakan, Persikota butuh pemain berpengalaman seperti Yandi Sofyan untuk membimbing pemain lain yang notabene berusia muda. Meski mandul di klub sebelumnya, striker berusia 28 tahun itu diyakini masih bisa berbicara banyak di Liga 3

"Saya pikir dia bisa berbuat banyak dengan segudang pengalamannya. Mampulah di Liga 3, jadi saya tak khawatir, makanya kami setting di latihan dengan intensitas tinggi supaya membuat dia jauh lebih baik," tutur mantan pelatih Persijap Jepara itu.