Bola Internasional

Euro 2020: Jelang Lawan Jerman, Sancho Siap Gusur Mason Mount

Selasa, 29 Juni 2021 09:45 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jadon Sancho, pemain Timnas inggris. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jadon Sancho, pemain Timnas inggris.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Timnas Inggris, Jadon Sancho menyatakan jika dirinya dalam keadaan fit dan siap bermain melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Timnas Inggris bakal menjamu Timnas Jerman besok Selasa (29/06/21) pukul 23:00 WIB di Stadion Wembley

Hal ini berarti menandakan jika Sancho juga siap menggantikan posisi Mason Mount yang baru keluar dari karantina esok hari bersama bek kiri, Ben Chilwell.

Mount sendiri merupakan gelandang serang andalan pelatih Three Lions, Gareth Southgate dalam dua pertandingan pertama Grup D Euro 2020 saat melawan Kroasia dan Skotlandia.

Mount dan Chilwell terpaksa harus dikarantina selama 10 hari akibat mengobrol dan berdekatan dalam waktu lama dengan rekan setimnya di Chelsea, yakni Billy Gilmour yang bermain untuk Timnas Skotlandia.

© Clive Mason/Getty Images
Selebrasi gol Mason Mount di laga Sheffield United vs Chelsea. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesMason Mount, gelandang serang Timnas Inggris di Euro 2020 yang bermain untuk Chelsea.

Gilmour sendiri usai pertandingan dinyatakan terpapar virus corona atau Covid-19 sehingga Mount dan Chilwell pun dikhawatirkan tertular.

Meski sudah dites dan keduanya hasilnya negatif Covid-19, namun keduanya tetap diminta untuk di karantina selama 10 hari, hingga membuat mereka pun absen melawan Ceko pada laga pamungkas Grup D.

Masa isolasi Mason Mount dan Ben Chilwell sudah usai dan besok bertepatan dengan hari pertandingan melawan Jerman mereka sudah boleh keluar dari karantina.

Permasalahannya, Southgate belum tentu langsung memainkan keduanya. Untuk Chilwell mungkin tak terlalu menjadi masalah karena memang sejak awal eks pemain Leicester City itu belum dimainkan di Euro 2020.

Dengan demikian, seandainya Mount harus absen maka posisi yang tepat untuk menggantikannya adalah gelandang serang Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang sudah menyatakan kesiapannya dalam pertandingan besok.

“Sungguh terasa istimewa jika mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. Jika saya mendapat kesempatan itu, jelas saya tidak akan menyia-nyiakannya dan tidak akan pernah saya lupakan,” jelas Sancho dilansir Sportsmole.