Bola Internasional

Mario Pasalic Cetak Gol di Euro 2020, Atalanta Ukir Rekor di Luar Nalar

Selasa, 29 Juni 2021 14:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Mario Pasalic di laga Atalanta vs Napoli. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Mario Pasalic di laga Atalanta vs Napoli.

INDOSPORT.COM – Kuda hitam Serie A Italia, Atalanta, berhasil mengukir rekor di luar nalar usai salah satu bintang andalan mereka, Mario Pasalic, mencetak gol di gelaran Euro 2020.

Pasalic, andalan Atalanta di lini tengah itu berhasil mencetak satu gol di laga 16 besar antara Kroasia vs Spanyol, Senin (28/06/21) kemarin.

Gol Pasalic tersebut tak hanya membuat nyawa Kroasia menjadi lebih panjang, tetapi juga membuat Atalanta bisa mengukir rekor di luar nalar.

Ukiran rekor di luar nalar yang dibikin oleh Pasalic tersebut juga membuat Atalanta berhasil masuk ke dalam daftar klub elite Eropa.

Gol yang dicetak oleh Pasalic itu membuat Atalanta berhasil menjadi klub ke-4 sepanjang sejarah yang memiliki 5 pemain yang sukses mencetak gol di satu edisi Euro.

Atalanta menyusul jejak Anderlecht (Euro 1984), Barcelona (Euro 2000), dan Real Madrid (Euro 2012) yang telah lebih dulu berada di dalam daftar elit tersebut.

Selain Pasalic, keempat pencetak gol dari Atalanta di Euro 2020 ini adalah Joakim Maehle (Denmark), Matteo Pessina (Italia), Aleksei Miranchuk (Rusia), dan Robin Gosens (Jerman).