Liga Indonesia

Piala Walikota Solo 2021 Ditunda, Bali United Berharap Liga 1 Sesuai Jadwal

Selasa, 29 Juni 2021 05:23 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Bali United.
Suasana latihan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/03/21). Copyright: © Bali United.
Suasana latihan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/03/21).

INDOSPORT.COM - Bali United berharap penundaan yang terjadi pada Piala Walikota Solo tak menular ke kompetisi Liga 1 2021. Fadil Sausu dkk. sudah siap melakoni laga perdana lawan Persik Kediri, 11 Juli 2021.

Bali United cukup kecewa dengan adanya pembatalan Piala Walikota Solo 2021. Bali United sejatinya menjadikan laga melawan Bhayangkara FC sebagai evaluasi akhir sebelum terjun ke Liga 1.

Namun, pada kenyataannya penundaan harus terjadi. Ngenesnya lagi, Bali United menerima kabar penundaan ini tepat saat pesawat Lion Air yang membawa awak tim mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Senin (28/6/21) sore.

Bali United pun hanya bisa pasrah. Kini, fokus utama tertuju pada kompetisi Liga 1 2021 yang sedianya akan diputar pada pekan kedua bulan Juli. Bali United juga masih menanti kejelasan Piala AFC.

"Persiapan tim sudah maksimal. Kami berharap AFC dan Liga 1 tetap dijalankan sesuai jadwal. Kita tetap jalankan protokol kesehatan," ucap asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, Senin (28/6/21).

Bali United pun tak berlama-lama di Solo setelah Piala Walikota Solo resmi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Rombongan akan terbang ke Bali, via Bandara Adi Soemarmo pada Selasa (29/6/21).

Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra menuturkan, seluruh awak tim sudah melakukan Rapid Test Antigen sebagai syarat untuk terbang ke Bali.

"Tim kembali menjalankan rangkaian protokol kesehatan dengan melakukan tes antigen malam ini. Besok (Selasa) kami sudah kembali pulang ke Bali. Latihan akan kembali dijalankan melalui program yang diberikan staf pelatih," jelas Alex.