Bola Internasional

Tampil Starter, Intip Rapor Calon Naturalisasi Timnas Indonesia di Liga Amerika

Selasa, 29 Juni 2021 07:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© GettyImages
Thomas Gardner, pemain keturunan Indonesia di liga Amerika. Copyright: © GettyImages
Thomas Gardner, pemain keturunan Indonesia di liga Amerika.

INDOSPORT.COM – Jadi starter sejak awal laga, intip rapor penampilan salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang mentas di kompetisi liga benua Amerika.

Thomas Gardner, pesepak bola kelahiran Kanada tersebut sebelumnya memang dikabarkan memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang Ibunda.

"Ya benar saya punya darah keturunan Indonesia. Semua berasal dari mama saya yang lahir di Indonesia," ungkap Thomas Gardner kepada awak media INDOSPORT.

Saat ini, Thomas Gardner yang masih berusia 23 tahun berhasil menembus tim utama FC Edmonton, salah satu peserta Canadian Premier League atau kasta teratas Liga Kanada.

Pada pertandingan perdana musim 21/22, Thomas Gardner langsung dipercaya tampil sebagai starter saat timnya menghadapi Atlético Ottawa, Minggu (27/06/21).

Dalam laga yang berlangsung di Investors Group Field tersebut, Thomas Gardner ditempatkan pada posisi gelandang serang dan menggunakan nomor punggung 28.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Edmonton (@fcedmontonnow)

Namun sayang, di partai debutnya bersama FC Edmonton itu mantan pemain TSS FC Rovers tersebut justru telan kekalahan tipis 0-1 dari sang tamu.

Gol semata wayang Atlético Ottawa pada pertandingan kemarin dicetak oleh gelandang asal Spanyol, Viti Martínez pada menit ke-82’.

Dengan kekalahan ini, FC Edmonton untuk sementara merosot ke peringkat enam klasemen sementara Liga Kanada dari total delapan tim peserta.

Sebagai informasi, pemenang dari Liga Kanada akan dapat kesempatan tampil di CONCACAF League atau ajang Liga Champions zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia tahun depan.