Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Euro 2020: Penuh Drama, Calon Juara Tumbang

Selasa, 29 Juni 2021 07:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Hasi Euro 2020: Kroasia vs Spanyol Copyright: © Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Hasi Euro 2020: Kroasia vs Spanyol

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/06/21), di mana laga yang tersaji hadirkan drama termasuk kekalahan sang calon juara.

Pada Senin hingga Selasa dini hari tadi, terdapat dua pertandingan sengit dalam lanjutan Euro 2020 yakni antara Kroasia vs Spanyol serta Prancis vs Swiss.

Di partai pembuka, Kroasia secara mengejutkan mampu menahan permainan Spanyol yang punya pengalaman lebih banyak di kompetisi ini.

Sempat unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Spanyol di awal laga, Kroasia sejatinya hampir kalah lantaran La Furia berhasil comeback dan cetak tiga gol balasan.

Namun jelang pertandingan berakhir, silih berganti Mislav Orsic serta Mario Pasalic menjebol jala Spanyol dan memaksa laga berlanjut ke extra time.

Sayangnya di waktu tambahan Timnas Kroasia terlihat seperti kehabisan tenaga, mereka pun dapat serangan bertubi dari Spanyol.

Puncaknya, dua gol dari Alvaro Morata serta Mikel Oyarzabal memastikan tim matador lolos ke perempat final Euro.

Di delapan besar nanti, Spanyol akan menghadapi Swiss yang di pertandingan tadi berhasil mengalahkan salah satu favorite juara, Timnas Prancis.